Air Terjun Grojogan Sewu, Segernya Alami Bangetzz

sumber foto: katalogwisata.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Destinasi wisata alam Air Terjun Grojogan Sewu berada di Provinsi Jawa Tengah. Tepatnya di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Air terjun Grojogan Sewu ini terletak di lereng Gunung Lawu, berjarak sekitar 27 kilometer di sebelah timur Kota Karanganyar. Air terjun Grojogan Sewu bagian dari kawasan Hutan Wisata Grojogan Sewu ya Gaaees..

sumber foto: lazuva.com

Grojogan dalam bahasa Jawa berarti air terjun dan sèwu berarti seribu. Sehingga Grojogan Sèwu bisa diartikan dengan air terjun seribu.

Meski air terjun di sini gak berjumlah seribu loh Gaaees..Kalo kamu gak percaya itung aja sendiri..

Di sini, ada sejumlah titik air terjun yang dapat kamu nikmati keindahannya.

Kata sewu atau seribu ini bisa juga diartikan dari istilah seribu pecak, atau satuan jarak yang digunakan, yang merupakan ketinggian dari air terjun ini.

Satu pecak sama dengan satu telapak kaki orang dewasa. Air terjun ini tingginya sekitar 81 meteran Gaaees..

sumber foto: travelingan.net

Hutan Wisata Grojogan Sewu memiliki luas kurang lebih 20 hektare. Kawasan hutan ini banyak ditumbuhi berbagai jenis vegetasi pohon hutan dan dihuni oleh sekelompok kera jinak loh Gaaees.

Selain itu punya beberapa fasilitas pendukung sebagai hutan wisata, di antaranya, seperti Taman Binatang Hutan, kolam renang, tempat istirahat, tempat makan, kios buah-buahan dan cenderamata Gaaees..