Bikin Foto Menipu di The ILLUSION

Pariwisata Indonesia

Tidak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi juga ikut mempengaruhi aktivitas manusia, termasuk wisata. Hari ini, wisata tidak hanya sekedar kegiatan menikmati pemandangan indah. Trend selfie atau swafoto menjadi salah satu kegiatan yang hampir selalu hadir saat berwisata. Namun jika Sobat Pariwisata sengaja mencari wisata selfie, tempat ini bisa menjadi rekomendasi.

Lokasi yang bernama The Illusion ini berada di kawasan The Jungle Waterpark Bogor, tepatnya di Komplek Perumahan Bogor Nirwana Residen, Bogor Selatan. Di sini, Sobat Pariwisata bisa menemukan 55 spot foto unik dan menarik yang ada di beberapa bagian.

Pariwisata Indonesia

Foto di atas jurang, duduk melayang, hingga naik lumba-lumba, adalah beberapa contoh spot di area Best Trick Art and 3D Trick Art. Gambar yang dihasilkan seolah-olah nyata dan menipu mata, loh. Jangan lewatkan berfoto dengan salah satu tokoh Avengers, Hulk.

Di spot Giant and Dwarfs, Sobat Pariwisata juga bisa berfoto dengan hasil berubah menjadi kerdil atau raksasa.

Upside down atau rumah terbalik, menjadi salah satu spot yang tidak asing lagi. Di sini, Sobat Pariwisata dituntut untuk kreatif dalam bergaya agar menghasilkan gambar yang keren. Kamar tidur, dapur, ruang tengah, hingga toilet dibangun terbalik 180 derajat. Gambar yang dihasilkan akan terlihat seolah-olah kita berdiri di dinding atau melayang menapak di atap seperti kelelawar. Seru, kan?

Pariwisata Indonesia

Selain itu, juga ada spot trick eye dimana foto yang dihasilkan benar-benar menciptakan ilusi yang unik. Ada spot dimana Sobat Pariwisata duduk di sofa dengan tubuh yang terbelah dua. Atau foto di depan kaca dengan bayangan yang berbeda. Wow!

Dengan kawasan yang luas serta spot foto yang beragam, pihak pengelola telah menyiapkan guide untuk membantu dan memberi arahan gaya pada pengunjung. Namun begitu, Sobat Pariwisata bisa tetap berimajinasi dan mengeksplor kemampuan fotografi untuk menghasilkan foto yang ciamik.

Pariwisata Indonesia

Pada hari kerja, The Illusion buka dari pukul 09.00-17.00 dengan tiket masuk sebesar 60.000 rupiah. Di akhir pekan atau hari libur, harga tiket sedikit lebih mahal yaitu 70.000 rupiah. Namun, waktu yang disediakan pun lebih panjang yaitu dari pukul 09.00-19.00.

Di masa pandemi ini, The Illusion Bogor masih belum menerima pengunjung. Jika sudah buka kembali, yuk, keluarkan kemampuan selfiemu di The Illusion Bogor.(Nita)