Brother, Spot Selfie Ngehits di Kaki Gunung Ciremai!

Pariwisata Indonesia

Brother, kunjungi tempat wisata Pondok Cai Pinus, surga buat pecinta swafoto dan wisata air. Lokasinya berada di kaki Gunung Ceremai, terletak di Cisantana, Kec Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552.

Terdapat spot wisata alam seperti, Telaga Remis, Cibulan, Curug Sidomba, dan masih banyak lagi spot-spot foto lainnya saat liburan ke Pondok Cai Pinus. Dijamin seru dan bikin puas.

Jika brother di Kuningan, salurkan hobby cekrekcekrek dengan berwisata ke Pondok Cai Pinus. Kecerian brother akan makin-makin.

Mampir ke Pondok Cai Pinus, salah satu lokasi wisata yang ngehits di kaki Gunung Ciremai.

Pondok Cai Pinus berkonsep restoran memadukan spot foto kekinian manjakan pecinta instagramable.

Letaknya dekat ke Curug Putri Patulungan dan Curug Landung. Setelah puas berpetualang dan menikmati panorama indah curug dan pesona wisata air terjun. Episode trip berikut, silakan brother nikmati makan siang di Pondok Cai Pinus.

Tiket masuk ke Pondok Cai Pinus seharga Rp20-25ribu. Tiket pun bisa ditukar dengan minuman atau makanan ringan di restoran Pondok Cai Pinus.

Saat pertama kali datang di Pondok Cai Pinus, brother akan disambut deretan anak tangga menuju restoran di bagian atas.

Sepanjang anak tangga suguhkan spot-spot foto unik dan bikin instagenic ngeces. Bertebaran baik di sisi sebelah kiri maupun kanan.

Selain rumah-rumah unik tadi, juga terdapat kastel kuno. Berfoto di atas sini bikin brother berasa ada di negeri dongeng.

Di anjungan Kapal Pinisi, brother pun bisa mengabadikan momen cantik. Banyak banget spot foto instagramble. Broher berpose mirip sedang mengarungi perbukitan dan lanscape lembah hijau.

Berlayar di atas bukit? Why not!’

‘Brother, dijamin keren abiez!’

Pengelola telah menyiapkan berbagai pilihan kostum. Ada dari negara Belanda, Jepang, dan Korea. Kostum Bajak Laut pun tersedia. Siap untuk menambah keseruan cekrekcekrek.

Selain menikmati makanan dan spot foto unik, Brother pun bisa menikmati lanskap alam yang indah dari pondok yang berada di puncak bukit.

View this post on Instagram

#pondokcaipinus #pondokpinus #pondokpinuspalutungan

A post shared by Sugi Retno Sari (@sugi_retnosari) on

Keindahan perkebunan, sejauh mata memandang suguhkan jejeran pohon rimbun yang membentang jauh sekali. Lembah-lembah tampak begitu indah. Langit pun kebiruan, tampak lebih cerah.

Benar-benar memanjakan mata. Rasakan sejuknya udara disini. Makin betah dan malas mau buru-buru pulang.

Pengelola wisata berencana Bulan September ini akan menghadirkan penginapan, pengunjung akan makin dimanjakan. Seperti apa sih konsep penginapan yang akan dibangun itu. Ini dia fotonya!

Pondok Cai Pinus buka setiap hari sejak pukul 8.00-19.00 WIB. Lokasinya mudah ditemukan, ikuti petunjuk google maps. Yuk, berselfie ria di Pondok Cai Pinus! (Nita/Kusmanto)