Istana Hirosaki dari Jepang

Hirosaki

Jika kita berkunjung ke Jepang tentu hal yang paling ingin kita lihat selain kebudayaannya atau festival-festival yang ada adalah pesona bunga sakura yang menawan. Bunga sakura memang terkenal sebagai bunga endemik Jepang.

Bunga yang hanya mekar pada akhir bulan Maret hingga Juni ini menjadi ikon yang menjadi daya tarik wisata di Jepang. Wisatawan yang ingin menikmati mekarnya bunga sakura ditambah dengan nuansa kerajaan kuno jepang, kamu bisa mengunjungi Istana Hirosaki di Aomori Jepang.

Hirosaki
Hirosaki foto: gaijin pot

Terletak di tengah kota, Istana Hirosaki berada di Aomori, Tohoku, Jepang. Istana Hirosaki dibangun pada zaman Edo tepatnya pada tahun 1611. Istana yang menjadi gedung administrasi pemerintahan pada zamannya ini memiliki luas lahan 385.200 meter persegi dan pada lingkungan istana di tanami pohon sakura sebanyak 2600 batang pohon.

Biasanya masyarakat Jepang pada musim semi akan melakukan hanami di sini. Hanami adalah tradisi Jepang berupa piknik untuk menikmati mekarnya bunga-bunga. Khusus bunga sakura, mereka akan piknik tepat di bawah pohon yang sedang mekar.

Menikmati semilir kesejukan udara musim semi, bunga sakura yang berguguran di belai angin serta aliran sungai pada parit yang di Istana Hirosaki ini membuat hanami menjadi semakin nikmat.

Hirosaki
Hirosaki, foto: mustdotravels.com

Wisatawan tidak dikenakan biaya masuk untuk bisa menikmati keindahan Istana Hirosaki ini. Untuk menuju ke sini kamu bisa menggunakan bus dari Stasiun Hirosaki dengan tujuan Istana Hirosaki dan kamu akan berhenti tepat di dekat istana ini. Meski kamu ingin ingin melakukan hanami, jangan sampai merusak dan tetap menjaga kebersihan ya, Sobat Pariwisata!