Keindahan yang Memukau di Pantai Nambo

Keindahan yang Memukau di Pantai Nambo

Panoramanya yang begitu menawan.

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Menikmati keindahan setiap pantai di Indonesia terasa sangat menyenangkan dan rasanya ingin terus mencari dan mencari pantai-pantai yang belum dikunjungi. Kali ini tim redaksi PariwisataIndonesia merekomendasikan salah satu pantai yang ada di Kota Kendari, yaitu Pantai Nambo.

Pantai Nambo

sumber foto: michaeltanjaya19

Pantai Nambo terletak di Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli, Kabupaten Kendari, Sulawesi Selatan. Berjarak 12 km dari pusat kota. Untuk menuju ke lokasi ini, bisa melalui jalur darat dari Bandara Walter Monginsidi Kendari yang memakan waktu 20 menit perjalanan. Bisa juga melalui jalur laut, yaitu dari Pelabuhan Kendari menggunakan kapal.  Perjalanan tersebut terasa menyenangkan.

Pasalnya, banyak spot-spot keindahan yang siap memanjakan pandangan mata, seperti melewati teluk, menikmati tambak, melihat hutan bakau, serta melewati perbukitan yang jalannya berkelok dan mempunyai tikungan tajam. Tiket masuk pantai ini sangat murah, yaitu Rp5 ribu untuk anak-anak dan Rp10 ribu untuk dewasa. Sedangkan biaya parkirnya Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil.

Pantai di Kendari

sumber foto: michaeltanjaya19

Pantai Nambo adalah tempat wisata favorit, sehingga pada saat musim libur, pantai ini banyak dikunjungi wisatawan untuk menikmati panorama keindahan alamnya. Takjub melihat hamparan pasir putih membentang sepanjang 300 m serta hijaunya pepohonan yang tumbuh di sekitar Pantai Nambo.

Suasana di sini sangat tenang dan sejuk. Menikmati Pantai Nambo dengan hembusan angin yang semilir menerpa wajah, teduhnya pandangan melihat laut dengan airnya yang jernih bergradasi warna menarik, serta panorama keseluruhan yang indah. Di Pantai Nambo traveler bisa berenang, bermain sepak bola atau voli di tepi pantai, serta bermain pasir, membangun istana dari pasir putih yang lembut. Selain itu, kamu juga bisa melihat pemukiman nelayan Suku Bajo dan aktivitas mereka di laut lepas, yaitu mencari ikan. Pada saat pagi dan sore hari adalah waktu yang ditunggu-tunggu. Karena pada saat sunrise atau sunset panorama pantai ini akan terlihat lebih menawan. Biasanya kamu mengabadikan momen tersebut, lalu menguploadnya di sosial media. Jangan lupa selalu gunakan XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil. XL Axiata yang jaringan internetnya telah terfiberisasi ini, membuat upload photo-photo kerenmu lancar!  Click disini untuk memastikan jaringan daerahmu sudah terjangkau XL Axiata 4.5G.

Pantai Nambo

sumber foto: michaeltanjaya19

Menurut warga setempat, dahulu panorama pantai ini merupakan hutan bakau yang lebat. Kemudian ada seorang pengusaha lokal yang menemukan hamparan pasir putih di tengah belantara hutan bakau itu. Setelah pengusaha tersebut membeli sebagian lahan lalu menjadikannya tempat wisata, mengajak warga setempat untuk berkontribusi mengembangkan tempat ini, maka pantai ini menjadi lebih menarik lagi dilihatnya.

Dan pada tahun 2000-an pemerintah daerah mengambil alih pantai ini. Di tangan pemerintah daerah, tempat wisata ini lebih dikembangkan, pohon-pohon bakau yang di tengah laut ditebang supaya gak ada halangan antara birunya langit dengan batas pantai. Dan sekarang, hasilnya pun benar-benar bisa dinikmati.  Sungguh sangat menakjubkan!

Fasilitas Pantai Nambo lumayan lengkap. Terdapat tempat parkir yang luas, gazebo, toilet, serta warung-warung yang menjual makanan dan minuman, termasuk kelapa muda. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi (AS/IPG)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )