Museum Angkut! Wisata Sejarah di Kota Malang yang Keren Abizzz

Umi Kalsum Founder PVK Grup dan CEO Media PVK Grup,BERITA PARIWISATA INDONESIA,INDONESIA CULTURE AND TOURISM,INDONESIA TRAVELLER,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,INDONESIATOURISM,MEDIA PARIWISATA INDONESIA,MEDIA PVK GRUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,MUSEUM ANGKUT DI KOTA MALANG,PARIWISATA DI JAWA TIMUR,PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA BANGKIT,SITUS PARIWISATA INDONESIA,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA,WISATA FAVORIT KOTA MALANG
Museum Angkut

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Libur telah tiba! Gak usah mikir-mikir lagi gaaeess, ayo kemari. Tempatnya, keren abizzzz!

Musem Angkut berkonsep edukasi dilengkapi multi ruang pamer dan tempat hiburan lainnya menyatu dalam satu kawasan. Memadukan unsur seni dan budaya dikemas secara profesional. Begitu gaaees…. Tertarik dong?

Idenya brilian untuk sebuah museum, membuatnya tercatat sebagai museum transportasi modern pertama di Indonesia dan termegah di kawasan Asia. Wajar bila museum yang terkenal di kota Malang berhasil memupus anggapan museum identik tempat membosankan.

Bahkan, disebut-sebut surganya para pecinta selfie karena banyak spot menarik buat CekrekCekrek. Dari ujung ke ujung, isinya lengkap.

Tempat wisata ini paling recommended dan komplit banget. Koleksinya luar biasa, segala macam alat transportasi dari zaman old dipamerkan, angkutan darat, laut dan udara lengkap deh…

‘Gaaees… Cobain naik pesawat kepresidenan RI dan berfoto di dalamnya; Taman replika Istana Birmingham; Patung tokoh dunia yang terkenal mulai dari selebriti hingga tokoh politik. Kamu wajib datang gaaees…

Sejak dibuka pertama kali pada 9 Maret 2014, museum selalu dipadati pengunjung. Museum spektakuler ini menyedot banyak wisatawan lokal dan mancanegara.

Lokasi wisata sejarah ini berada di kawasan seluas sekitar 3,8 hektare di lereng Gunung Panderman dan memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga kendaraan modern. Lumayan luas, bukan? So… Siapkan staminamu, ya gaaees.

Jangan heran! Saking luasnya, menyusuri museum dikelompokkan dalam beberapa zona dengan koleksi mobil yang istimewa dan tak sama pada setiap zonanya, seperti: Zona Ruangan Utama, Hollywood, Eropa, Pecinan, Gangster, dll.

Untuk Zona Ruangan Utama, gaaees… Terletak di bagian depan. Zona ini semacam gerbang menuju ke zona-zona berikutnya, dimulai setelah melewati pintu utama Museum.

Oh ya, gaaees.. memasuki Zona Ruangan Utama akan mendapati ruang pamer yang menghampar luas. Isinya, koleksi sarana transportasi dari waktu ke waktu.

Di sini, terdapat sepeda hingga bermacam jenis mobil dari berbagai negara. Istimewanya lagi gaaees, konsep perancangan untuk ruang pamer ditata apik, elegan dan tidak kaku sehingga memberi kesan mewah. Top banget deh, kamu wajib kemari gaaees!

Pada Zona Sunda Kelapa dan Batavia menampilkan replika Pelabuhan Sunda Kelapa, dihiasi oleh beberapa alat transportasi kuno, ups, ada becak, bajaj dan miniatur kapal gaaees…

Lalu di Zona Eropa, kamu serasa menyusuri jalanan di kota Perancis dengan pemandangan mobil-mobil kuno keluaran Eropa gaaees.

Apakah koleksi mobil zaman “baheula” mobil mangkrak dan tidak terpakai? No!

Ini bukan mobil kaleng-kaleng. Semua mobil hidup. Berjalan dengan baik. Bukan sekedar ‘jadul” tapi mobil bersejarah pernah berjaya di zamannnya.

Fantastisnya gaaees, jika ditaksir, mobil yang ada di “Museum Angkut” per satu unit harganya “naudzubillah” mahal banget. “Masa sih, ah yang bener?”

Satu lagi, jangan lewatkan yang satu ini, wahana Flight Simulator. Lokasinya berada di lantai 3 gedung museum. Meski sebatas training namun akan ada kokpit pesawat menemani belajar menerbangkan pesawat.

Penasaran cara menerbangkan pesawat, seperti apa sih? Rasakan sensasi luar biasa dan tiada tara. Pengalaman tak terlupakan. Bak seorang pilot. Kunjungi Flight Simulator, gaaees..

Gaaees.. Untuk tiket masuk ke “Museum Angkut” pada bulan Februari 2021 ini, diturukan menjadi Rp 80 ribu, harga tersebut berlaku untuk weekend maupun weekday.

Harganya gaaees, bisa untuk tiket terusan. Sepuas-puasnya. Semua lokasi wisata cukup membayar sekali. Tapi, dari informasi yang diperoleh, pengunjung yang datang dengan bawa kamera profesional seperti DSLR, atau mungkin lebih canggih dari itu, dikenakan biaya tambahan.

Museum Angkut cocok buat liburan bersama keluarga apalagi penyuka otomotif dan anak-anak. Pada jam-jam tertentu juga ada pertunjukan yang bisa dinikmati pengujung. Makin bikin kamu betah deh….

Gaaees.. Tak banyak yang sukses mengelola tempat wisata di tengah pandemi, tak terkecuali yang dirasakan oleh Jawa Timur Park Group (JTP) selaku pengelola wisata. Turut kena imbas.

Strategi usaha terus dilakukan, tidak ada istilah tutup untuk wisata JTP Group. Meski Bupati Malang telah merencanakan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) jilid III berbasis mikro, JTP Group tetap buka dan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

”Untuk yang tutup terkendala jam operasional hanya BNS (Batu Night Spectacular), sedangkan untuk yang lain seperti Museum Angkut buka pukul 11.00 wib dan maksimal tutup pukul 19.00 wib,” terang Manager Marketing JTP Group Titik S. Ariyanto dikutip siaran pers JTP.

Titik berharap, sektor pariwisata tetap bisa berjalan dengan memperketat prokes karyawan maupun pengunjung yang datang tanpa harus memberhentikan roda ekonomi yang tetap harus berputar.

”Mudah-mudahan vaksin segera diberikan. Namun, jika hal tersebut terealisasi, pemberlakuan prokes harus tetap berjalan dengan baik,” harapnya gaaees.

Guna memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi semua pengunjung ‘gaaees.. JTP Group telah menyiapkan sejumlah langkah kebijakan.

Kesiapan pengadaan sarana prasarana protokol kesehatan (prokes) diberlakukan secara ketat. Ditambah, seluruh destinasi yang tersedia sudah melewati proses mendapatkan sertifikat dan lulus, terbukti sertifikat prokes sudah diterima pengelola. Aman, gaaees….

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Jatim Park Group (JTP) di alamat Jl. Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314, Telp : (+62) 341 595007. Wisata ini dibuka mulai pukul 11:00 siang, catat gaaees!