Ombak Berstandar Internasional, Ini Alasan Mentawai Jadi Surga Peselancar

PariwisataIndonesia.id – Aroma udara laut yang asin dan sejuk, debur ombak yang sesekali berbsik merayu ditambah lagi gulungan ombak yang konon menjadi ombak terbaik ketiga se-dunia. Tentu saja hal itu merupakan gambaran yang layak untuk menggambarkan Mentawai.

Baca juga :  Gua Agung Garunggang! Wisata Ekstrem di Sentul-Bogor Bagi Penyuka Tantangan, Wajib Dicoba

Salah satu kawasan yang secara administratif bernama Kepulauan Mentawai, karena memang terdiri dari beberapa pulau yaitu: Pulau Siberut, Sipora, Pagai Utara dan Pagai Selatan.

Baca juga :  Gua Agung Garunggang, Situs Indonesia Traveler: Keseruan yang Mengasyikkan

Baca Juga: Kamu Suka Surfing? Kami Rekomendasikan di Sini, Mau Tahu?

Di mata dunia, Mentawai merupakan spot selancar paling diburu. Bahkan majalah peselancar asal Australia, Surfing Magazine memasukkan Mentawai pada daftar Top 10 Spot Surfing di Dunia.

Alasan Mentawai masuk ke dalam urutan ketiga bukan hanya karena ombak di Mentawai mencapai ketinggian tujuh meter. Namun, di Mentawai sendiri memiliki setidaknya 71 titik selancar dan termasuk di dalamnya 49 spot ekslusif dengan ombak berstandar internasional.

Jika kamu suka berselancar dan ingin berkunjung ke Kepulauan Mentawai kamu wajib datang dan berlibur di tujuh spot yang menjadi spot selancar idaman dunia, di antaranya: Pulau Nyang-nyang, Karoniki, Mainuk, Karang Bajad, Pananggelat di Pulau Siberut, Pagai Utara di Pulau Sikakap dan Kateil Basua di Pulau Sipora.

Baca Juga: Berwisata ke Padang, Ini 5 Destinasi Paling Top!