Selebritas Tergerak! Partai Nasdem dan Ketum Kadin Indonesia Ikut Bergerak Bantu Lawan Covid19, Siapa Lagi

umi kalsum founder dan ceo media pvk group,ANAK BANGSA PEDULI,IKATAN DOKTER INDONESIA,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,KETUA DPP NASDEM BIDANG MEDIA DAN KOMUNIKASI PUBLIK CHARLES MEIKYANSAH,KETUA UMUM KAMAR DAGANG DAN INDUSTRI INDONESIA ARSJAD RASJID,MAIA ESTIANTY,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PARIWISATA INDONESIA OFFICIAL,MEDIA PVK GROUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PARTAI NASIONAL DEMOKRAT,SELAMATKAN NAKES,SELEBRITAS TERGERAK! PARTAI NASDEM DAN KETUA UMUM KADIN IKUT BERGERAK BANTU LAWAN COVID19
Maia Estianty (Ilustrasi foto: tangkapan layar instagram maiaestiantyreal)

PariwisataIndonesia.id – Artikel ini merupakan lanjutan dari sebelumnya. Akhir-akhir ini, kasus Covid-19 semakin marak dan sedang memasuki fase genting. Diikuti meningkatnya kematian bahkan rumah sakit dan lokasi untuk pemakaman terpaksa dilakukan 24 jam untuk menghindari penumpukan antrean.

Wabah ini cukup kompleks dalam penanganan di lapangannya, ditambah lagi, kini ramai menjadi perbincangan publik sampai media asing mengendus soal pasokan oksigen yang sulit. Tersediapun, harganya sudah selangit.

Di balik hal tersebut, selalu ada sisi baik. Sebagai pengantar, silakan dibaca artikel sebelumnya:

Saweran untuk Moeldoko Didonasikan Bagi Keluarga Penggali Makam Covid19, Staf KSP Ucapkan Selamat Ulang Tahun  <<< Sebelumnya

umi kalsum founder dan ceo media pvk group,ANAK BANGSA PEDULI,IKATAN DOKTER INDONESIA,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,KETUA DPP NASDEM BIDANG MEDIA DAN KOMUNIKASI PUBLIK CHARLES MEIKYANSAH,KETUA UMUM KAMAR DAGANG DAN INDUSTRI INDONESIA ARSJAD RASJID,MAIA ESTIANTY,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PARIWISATA INDONESIA OFFICIAL,MEDIA PVK GROUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PARTAI NASIONAL DEMOKRAT,SELAMATKAN NAKES,SELEBRITAS TERGERAK! PARTAI NASDEM DAN KETUA UMUM KADIN IKUT BERGERAK BANTU LAWAN COVID19
Maia Estianty (Ilustrasi foto: tangkapan layar instagram maiaestiantyreal)

Berikut lanjutannya. Bentuk kepedulian dalam penanganan Covid-19, juga tampak di selebritas kita, seperti Maia Estianty dan Cathy Sharon menginisiasi melalui kitabisa.com, mereka menggalang donasi untuk tenaga kesehatan (Nakes.Red).

Selain Maia dan Cathy, didukung lagi dua rekannya, yaitu Wanda Ponika dan Rudi Valinka. Lalu, membentuk tim penggalangan dana yang mereka beri nama ‘Anak Bangsa Peduli’.

Tampak melalui unggahan di instagram milik Maia, Cathy dan Wanda menyematkan judul seragam, yakni “SELAMATKAN NAKES”, karena nakes banyak yang terpapar Covid-19 saat bertugas, bahkan telah memakan korban jiwa.

“Selamatkan Nakes, jangan biarkan mereka bertumbangan. Siapa yang akan merawat pasien di RS, padahal situasi masih mungkin lebih sulit dari sekarang,” kata Maia Estianty dikutip dari unggahan akun Instagram @maiaestiantyreal, Rabu (7/7).

Untuk itu, tergerak lalu bergerak. Mereka tak sanggup lagi melihat penderitaan para pejuang medis sebagai garda terdepan melawan Covid-19. Situasi tersebut, merasa doa dan dukungan moral saja tidak cukup.

Kepada masyarakat yang ingin menyisihkan rezeki dan pihaknya, menerima uluran tangan siapapun termasuk perusahaan swasta dan instansi pemerintah. Maia Estianty beserta Cathy Sharon dan rekan-rekan telah membuka akun di Kitabisa.com untuk menerima donasi tersebut.

Dari dana yang terkumpul, rencananya dialokasikan untuk memenuhi perlengkapan dan kebutuhan nakes. Tim Anak Bangsa Peduli juga berkoordinasi dengan Tim Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI.Red).

Pasalnya, menurut Maia donasi harus tepat sasaran, dan IDI lebih paham bentuk donasi yang disalurkan.

“Kami tau kalian pengen banget ikut mengulurkan tangan. Untuk mempermudah cara donasinya, kami membuka akun di @kitabisacom sehingga teman-teman bisa ikut donasi & kami yang mengkoordinasikan bersama Tim Mitigasi IDI,” kata Maia menambahkan.

Ia juga menjelaskan cara kita berdonasi. Cari akun ‘Anak Bangsa Peduli’ di kitabisa.com, atau dapat mengklik tautan yang sudah disematkan di kolom bio akun @maiaestiantyreal. Selanjutnya, donasi bisa dimulai dari Rp1000.

“Momen sulit ini saatnya kita saling support. Ini adalah bentuk apresiasi untuk teman-teman nakes yang berjuang tanpa lelah & penuh resiko di lapangan,” terang Maia.

Tak lupa ia mengingatkan untuk kita semua, bahwa bantuan tersebut dilakukan untuk memproteksi para nakes dan masyarakat itu sendiri.

Diungkapkannya, semua berpotensi menjadi pasien. Seandainya nakes semakin sedikit, tidak ada lagi yang akan merawat pasien yang lagi terbaring di rumah sakit.

“Ini juga bentuk proteksi kita untuk nakes dan untuk diri kita. Siapapun berpotensi menjadi pasien di RS. Bagaimana kalau suatu saat salah satu dari kita harus dirawat sementara nakes makin sedikit? Siap terlantar tidak ada yang urus?” ujar Maia.

Sontak, unggahan dan caption Maia mendapat respons dari sesama artis seperti Gracia Indri, Rossa dan Iis Dahlia.

“Terima kasih para nakes. Tetap semangat, dannn ayooo teman2 ini saatnya kita buktiin kepedulian kita. Sehat selalu semua. Terima kasih bunda @maiaestiantyreal dkk sudah menyediakan ruang utk kami bisa mengulurkan tangan,” komen Gracia Indri melalui akunnya @graciaz14.

“Setuju, sehat semua para nakes. Semoga Allah selalu melindungi kamu semua, dan menyembuhkan para pasien yang sakit. Aamiin ya Rabb,” tulis akun Rossa @itsrossa910.

“Alfatihah buat para Dr n nakes yg sudah membantu mereka yg sakit semoga diberikan kesehatan n kekuatan Aamiin YRA,” kata Iis Dahlia di akunnya @isdadahlia.

Sementara, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), melalui keterangan resminya, Ketua DPP Nasdem bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah mengatakan, meminjamkan 20 ambulans dan mobil jenazah untuk membantu mobilitas penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Hari ini diserahkan satu unit ambulans dan satu unit mobil jenazah melalui Wali Kota Jakarta Utara. Total semuanya 20 unit dan yang diserahkan kepada RSUD di lima wilayah DKI Jakarta sebanyak 10 unit, masing-masing 1 unit ambulans dan 1 unit mobil jenazah,” sebut Anggota Komisi IV DPR RI, Charles, Kamis (8/7).

Berikutnya, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid menilai dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 adalah sebuah bentuk peperangan. Ditegaskannya, Kadin Indonesia juga ikut bertempur dalam perang tersebut.

“Saya mengatakan ini adalah perang, di mana kita harus bersama sama melawan ini. Persatuan dan kesatuan kita penting,” ujar Arsjad Rasjid, saat menghadiri acara penyerahan bantuan berupa tabung oksigen dan tenaga kesehatan oleh Kadin DKI, di PPKD Jakarta Timur, Kamis (8/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Arsjad pun mengingatkan, hal lain yang diperlukan untuk memenangkan perang, adalah kedisiplinan masyarakat. Disiplin yang ia maksud adalah kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan (prokes), serta aturan pemerintah lain terkait penanggulangan pandemi.

“Ini adalah yang paling sulit, bagaimana supaya disiplin, dan prokes harus dilakukan, dan janganlah kita melanggar,” katanya.

Pada perang melawan Pandemi Covid-19, sambungnya, Kadin Indonesia masih terus melanjutkan dukungannya yaitu akan membangun rumah sakit darurat di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

Inisiatif tersebut diambil untuk menjawab permasalahan tingginya tingkat okupansi rumah sakit di Pulau Jawa, termasuk di wilayah Jakarta dan Banten.

Selain itu, Kadin Indonesia, katanya, akan membantu pengadaan tabung silinder, dan Cryogenic ISO tank untuk menampung oksigen.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah oksigen, dan vaksinasi yang harus diakselerasi, dan juga bagaimana sekarang ini untuk rumah sakit darurat, karena kita juga memerlukan menyiapkannya, supaya masyarakat merasa tenang,” pungkasnya.