Semarak Hari Kartini, Media PVK Group Hadir sebagai Lilin-Lilin Kecil

Kartini sebagai Anak Bangsa menjadi bagian kecil yang turut serta mewarnai sejarah panjang menuju Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Usia perkawinannya terbilang singkat. Sangat pantas, jika ada yang menduga, wafatnya tokoh pahlawan ini menyisakan tanda tanya. Namun, buah dari perjuangan Kartini sepanjang masa tak pernah tergantikan. Media PVK Grup secara khusus menghadirkan tulisan-tulisan, syiarkan perjuangan dan menggemakan perjuangan Kartini tersebut. Bangsa ini sangat menempatkan “RA Kartini” dalam kedudukan terhormat dan diagungkan. Berikut ulasannya!
Ilustrasi Foto: Kartini-Kartini Indonesia di masa kini dan Media PVK Group hadir sebagai lilin-lilin kecil

PariwisataIndonesia.id – Hai Sobat Pariwisata, Hari ini tepat 21 April 2021!

Siapapun di negeri ini paham bahwa hari bersejarah untuk memperingati kelahiran Raden Ajeng (RA) Kartini Djojo Adhiningrat (Kartini) sebagai pejuang emansipasi.

Baca juga:  Ladu Arai Pinang! Camilan Khas Minangkabau, Yummy Rasanya…

Semangat perjuangannya itu, oleh Bung Karno menilai dan menetapkan “RA. Kartini” menjadi Pahlawan Kemerdekaan Nasional berdasarkan Ketetapan Presiden RI Nomor 108 Tahun 1964 tertanggal 2 Mei 1964.

Baca juga:  Kemilau Jembatan Ampera Terfavorit! Wisata Penuh Historis dan Sabet Anugerah Penghargaan PVK Award 

Tokoh Pahlawan Perempuan Indonesia ini lahir di Jepara, pada 21 April 1879.

Tercatat, Ayahnya merupakan Bupati Jepara, Raden mas Adipati Ario Sosroningrat. Sementara, Sang Ibu bernama M.A.Ngasirah.

Nah, Sobat Pariwisata! Kali ini, yuk intip peran Media PVK Grup di bawah naungan PT. Prima Visi Kreasindo (PVK) hadir sebagai lilin-lilin kecil turut serta menyemarakkan Hari Kartini.

Boleh dooong, Redaksi merekomen Pantai Kartini!

Pantai ini menjadi satu pilihan tepat ketika Sobat Pariwisata berlibur di kota Jepara.

Menelisik dari sejarah Pantai Kartini, jarak rumah kediaman Kartini terbilang dekat dari destinasi wisata ini.

Hamparan pasir putihnya, indah memesona. Sobat bisa menghirup udara segar di sini. Sambil duduk-duduk di bawah gazebo, sepoi-sepoi angin laut bikin kita terlena. Waktu terasa cepat berlalu. Perputaran jarum jam, merasa, baru sebentar.

Keberadaan kapal-kapal yang ada di dermaga, magnet cinta yang sedang dilanda asmara. Menyatu dan turut menemani landscape di sekitar Pantai Kartini.

Pantai Kartini disuguhkan ke tengah pembaca untuk mengenang masa kecil Kartini. Dulu, tempat ini dijadikan lokasi bermain. Bercanda ria bersama saudara dan teman sebayanya

Tulisan ini ada di salah satu artikel yang terdapat dalam 10 situs Pariwisata Indonesia di bawah bendera Media PVK Group.

Artikel ini telah tayang di IndonesiaTraveler.id dengan judul “Terpikat di Pantai Kartini Jepara”, Klik untuk baca: https://indonesiatraveler.id/terpikat-di-pantai-kartini-jepara/ , ditulis oleh Rafa. Disetujui tayang oleh Nilia Andrini selaku Pimpinan Redaksi laman Indonesia Traveler.

“Oups!”

Jangan lupa, menyantap Ikan Pindang Serani!

Sajian menu ini sangat populer dan masakan khas dari Jepara, Jawa Tengah.

Nikmati sensasinya, nampol dan pecah di mulut.

Ada rasa gurih, pedas-pedas asam dan manis-manis gitu.

Dilansir dari situsnya, ditulis, makanan tradisional yang menyimpan rahasia dalam tekstur, kelezatan dan penyajian.

Diracik bersama-sama dengan pemilihan bumbu dapur berkualitas dan berkuah segar terasa istimewa.

Membuat cita rasanya yang khas sebagai apresiasi di hari Kartini.

Sobat Pariwisata Indonesia! Artikel pun sudah tayang dengan judul “Segarnya Menikmati Ikan Pindang Serani, Kuliner Khas Jepara”, Klik untuk baca:  https://indonesiatraveler.id/segarnya-menikmati-ikan-pindang-serani-kuliner-khas-jepara/ , ditulis oleh Nilia Andrini, Pimpinan Redaksi laman Indonesia Traveler.

Berikutnya, satu tulisan warna milenial untuk mengenalkan lebih dekat profil Umi Kalsum.

Siapakah dia?

Sosoknya hadir sebagai pejuang Pariwisata Indonesia.

Umi bisa disebut Kartini masa kini berdarah Palembang dan menginspirasi.

Artikel juga telah tayang hari ini di www.trippers.id dengan judul “Umi Kalsum Pejuang Pariwisata Indonesia! Sosok Kartini Palembang dan Menginspirasi”, Klik untuk baca:  https://www.trippers.id/umi-kalsum-pejuang-pariwisata-indonesia-sosok-kartini-palembang-dan-menginspirasi/ , ditulis oleh Dian Puspita Sari, Pimpinan Redaksi laman Trippers.

Kartini sebagai Anak Bangsa menjadi bagian kecil yang turut serta mewarnai sejarah panjang menuju Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Usia perkawinannya terbilang singkat. Sangat pantas, jika ada yang menduga, wafatnya tokoh pahlawan ini menyisakan tanda tanya.

Namun, buah dari perjuangan Kartini sepanjang masa tak pernah tergantikan. Bangsa ini sangat menempatkan “RA Kartini” dalam kedudukan terhormat dan diagungkan.

Media PVK Grup secara khusus menghadirkan tulisan-tulisan, syiarkan perjuangan dan menggemakan perjuangan Kartini tersebut.

Diulas secara mendalam. Warna yang berbeda-beda tapi tetap sama tentang Kartini.

Dilansir dari situs www.primavisikreasindo.com, dijelaskan, Pariwisata Indonesia harus menjadi Tuan di negeri sendiri. Kaya dengan keberagaman dan kemajemukan budaya.

Cahaya dari lilin-lilin kecil ini diharapkan bisa menyilaukan dunia guna mempromosikan Indonesia berkonsep Travelling, Tourism and Culture.

Baca juga:  Wisata Uji Adrenalin, Rasa “Nano-Nano” Jadi Asoy Geboy dan “Sik Asik”

Meyakinkan kuat-kuat dan gencar, “Inilah Indonesia!”

Bahkan digadang-gadang Pariwisata Indonesia menurut situs tersebut, menjadi potensi pendapatan terbesar bangsa ini di kemudian hari.

Pesan Umi dalam wawancara bersama Redaksi Pariwisata Indonesia beberapa waktu yang lalu. Dalam karyanya tersebut, sejumput harapan di tengah Pandemi Covid-19 membagikan mutiara indah, “Jangan lelah berbuat baik untuk negeri ini, walau cuma satu lilin di tangan,” tulis Founder dan CEO PVK Grup.

Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan di Indonesia. Tetaplah tangguh dan bersemangat dalam perjuangkan dan mewujudkan mimpi kamu, ya Sob!