Sensasi Makan di Mata Langit

Mengintip Magelang dari Kaki Langit

Pengen makan romantis di negeri atas awan, tapi pasangan nggak bisa atau nggak suka hiking? Nih, ada restoran baru yang bisa menjawab keinginan Sobat Pariwisata, Mata Langit by Plataran Borobudur. Retoran yang berada di Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini akan membawa Sobat Pariwisata ke pengalaman makan yang tak terlupakan.

Mata Langit adalah salah satu restoran yang menawarkan view yang sangat mempesona. Sambil menyantap beragam menu lokal hingga internasional, Sobat Pariwisata bisa menikmati keindahan enamย  gunung langsung. Gunung Sumbing, Tidar, Telomoyo, Andong, Merbabu, dan Merapi menjadi lanskap yang akan menemani kegiatan makan para pengunjungnya.

Selain itu, Sobat Pariwisata juga bisa melihat aliran Sungai Progo dan 20 desa di Borobudur. Jika malam tiba, lampu-lampu cantik kota Jogja akan menjadi pemandangan lain yang juga mempesona. Mata Langit juga memiliki spot-spot foto yang instagramable seperti meja ala bar yang berbentuk setengah lingkaran dan langsung menghadap view gunung, serta instalasi rotan yang berbentuk sarang burung. Spot-spot ini menjadi favorit para pengunjung.

Sebenarnya, restoran bergaya Joglo ini buka dari pukul 07.00 โ€“ 19.00. Jadi, jika ingin melihat matahari terbit, Sobat Pariwisata harus melakukan reservasi terlebih dahulu dengan memesan paket special Breakfast Alfresco. Meskipun cukup mahal, paket sarapan lesehan ini menawarkan pengalaman yang tiada duanya, loh! Menikmati hidangan dengan awan yang seakan-akan berada di bawah kaki, sambil menikmati udara sejuk dan gunung yang berjejer. Wow, seru banget, kan?

Selain menjelang matahari terbit, waktu terbaik untuk mengunjungi Mata Langit adalah menjelang matahari terbenam atau sekitar pukul 5 sore. Namun, untuk menghindari pengunjung yang membludak, pihak pengelola memberlakukan sistem reservasi bagi para pengunjung. Hal itu untuk membatasi jumlah pengunjung dan membuat konsumen menjadi lebih nyaman. Wah, terasa privat, ya?

Selain menikmati makanan, Sobat Pariwisata juga bisa melakukan mengikuti kelas yoga di Mata Langit, dengan harga 300.000 rupiah per orang. Harga tersebut sudah termasuk instruktur yang akan membimbing. Yoga di atas awan? Seru kali, ya.

Mata Langit juga memiliki fasilitas terbaru yaitu kolam renang. Berenang sambil menikmati view dari atas tebing pasti sangat mengasyikan. Namun di masa new normal ini, fasilitas ini belum dibuka.

Mata Langit berada sekitar 8 kilometer dari Candi Borobudur. Lokasinya yang berada di puncak bukit, membuat perjalanan menuju Mata Langit cukup menantang. Meski lajur yang tersedia hanya untuk satu mobil, Sobat Pariwisata tidak perlu khawatir. Akan ada pemandu yang akan membimbing hingga sampai di tujuan.

Untuk para pecinta mobil klasik VW, Mata Langit juga bekerja sama dengan travel tour yang menawarkan paket tour mengendarai mobil klasik VW yang diakhiri dengan menyantap hidangan di Mata Langit. Seru banget, kan?

Gimana, udah nggak sabar mau makan di Mata Langit? Yuk, segera reservasi!(RPI/Nita)