Sudah Alami Pandemic Fatigue? Yuk Coba Ini!

Foto: travel.kompas.com

Buat kamu yang sedari dulu mematuhi imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah dan tidak bepergian jika tidak penting tentu sekarang sudah merasakan pandemic fatigue.

Pandemic fatigue sendiri merupakan rasa lelah yang timbul akibat kegiatan berbau pandemi atau dengan kata lain bisa dibilang “muak”, baik karena protokol kesehatan maupun bayang-bayang pandemi itu sendiri.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sadiaga Uno menjelaskan bahwa solusi yang baik untuk melepaskan pandemic fatigue yang dialami masyarakat adalah salah satunya dengan menoba wisata olahraga.

Melansir dari Kompas, Sandiaga melanjutkan bahwa pilihan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat yang sudah ingin berwisata dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, tetapi bisa sambil menjalankan hidup sehat.

Menurut Sandiaga, potensi tersebut dapat menumbuhkan ekosistem industri pariwisata, khususnya untuk jenis pariwisata berbasis olahraga. Oleh karena itu, pihaknya mengusulkan kepada sejumlah asosiasi cabang olahraga (cabor) untuk menyelenggarakan acara wisata olahraga di lima destinasi super prioritas.

Saat ini, sejumlah asosiasi cabor seperti golf, triathlon, dan marathon mengusulkan pagelaran acara wisata olahraga di Bali, Jakarta, Yogyakarta, Kepulauan Riau, Danau Toba, dan Labuan Bajo. Nantinya dalam pengembangan dan penyelenggaraan pariwisata berbasis olahraga, Sandiaga menegaskan bahwa akan mengusung konsep pariwisata berkualitas.