World Superbike Championship Digelar Sebulan Lagi di Sirkuit Mandalika Lombok, Ini Pesan Sandiaga Uno 

umi kalsum founder dan ceo media pvk group,BERITA ITDC,BERITA KEMENPAREKRAF,MEDIA PVK GROUP,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF DAN KEPALA BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF SANDIAGA SALAHUDDIN UNO,PARIWISATA NUSA TENGGARA BARAT,PERSIAPAN MENUJU INDONESIANGP,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA,WORLD SUPERBIKE CHAMPIONSHIP DIGELAR SEBULAN LAGI DI SIRKUIT MANDALIKA LOMBOK
World Superbike Championship sebagai rangkaian persiapan menuju IndonesianGP yang digelar di Sirkuit Mandalika Lombok, NTB (Foto: ITDC/Ist)

PariwisataIndonesia.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (disingkat Menparekraf/Kabarekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan kepada para pembalap yang berlaga di World Superbike (WSBK), wajib menjalani Protokol Kesehatan yakni sudah divaksin dan telah menjalani karantina.

“World Superbike Championship akan digelar Bulan November besok, dan kami akan mendatangkan hanya pembalap yang sudah mengikuti vaksin lengkap dan mengikuti karantina selama 8 hari,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno kepada media di tengah kunjungan kerjanya di kawasan wisata Desa Dieng Kulon, dataran tinggi Dieng, pada Rabu (6/10) kemarin.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, pihaknya sangat concern terhadap segala upaya untuk mencegah penyebaran Coronavirus disease 2019 atau COVID-19 lebih meluas lagi dan menyebut, ajang tersebut akan digelar pada Bulan November 2021 mendatang.

“World Superbike Championship ini akan digelar di sirkuit Mandalika dan sebagai upaya persiapan, saat ini Lombok tengah mengajukan percepatan vaksinasi dan lainnya,” sambungnya.

Di sisi lain, Sandiaga Uno mengabarkan menyoroti vaksinasi tersebut, katanya, saat ini sebagai tuan rumah sebagai bentuk persiapan Lombok sudah mengajukan percepatan vaksinasi.

Lantas, orang nomor satu di lingkungan Kemenparekraf berharap, bahwa dengan adanya perhelatan World Superbike Championship menciptakan efek ganda (multiplier effect) ekonomi secara khusus di Pulau Lombok, seperti pariwisatanya, dan kulinernya.

Termasuk prospek, lanjutnya, pernak-pernik kerajinan yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk wisatawan, “World Superbike Championship ini bisa berdampak banyak bagi masyarakat,” harap Sandiaga Uno, ia menilai ajang WSBK akan berdampak positif bagi sektor lain.

Dalam keterangan resminya, ajang WSBK dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 19-21 November mendatang sebagai rangkaian persiapan menuju kejuaraan dunia MotoGP atau kerap disebut sebagai MotoGP yang digelar di sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Redaksi PariwisataIndonesia.ID sependapat dengan Suami Mpok Nur, sudah tentu, perhelatan WBSK dan MotoGP berpotensi mendatangkan ribuan wisatawan mancanegara, “Untuk MotoGP tahun depan,” kata Sandiaga Uno. (eh/Ayu)