3 Tempat Wisata Pantai yang Paling Terkenal di Banten

Pariwisata-Indonesia
Pulau Liwungan berada di Teluk Lada yang masih berada di wilayah sisi Timur Pantai Tanjung Lesung / Dok. Vox Populi Publicist

Apa yang terlintas di pikiran kamu saat membayangkan wisata Banten? Mungkin yang paling cepat terpikirkan adalah wisata alam dan pantai. Salah satu wisata alam yang terkenal adalah Taman Nasional Ujung Kulon. Kamu bisa melihat banyak satwa langka, termasuk badak jawa.

Namun, bagaimana kalau kamu sedang ingin berlibur ke pantai? Tenang, ada cukup banyak pantai di Banten yang bisa kamu kunjungi untuk momen liburan yang tak biasa. Langsung saja, cek rekomendasi Traveloka di bawah ini!

1. Pantai Tanjung Lesung

Tahukah kamu mengapa pantai ini dikenal dengan nama “Tanjung Lesung”? Ternyata, area pantai dan tanjungnya menjorok ke arah laut sehingga terlihat menyerupai lesung. Jika ingin berkunjung, lokasinya berjarak sekitar 108 km dari Jakarta. Kamu bisa mencapai pantai ini melalui jalan Tol Tangerang – Merak, keluar melalui Tol Cilegon, lalu menyusuri pesisir Anyer hingga tiba di Tanjung Lesung.

Merupakan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, saat ini Pantai Tanjung Lesung menjadi salah satu tempat wisata yang sedang dikembangkan pemerintah. Karenanya, tidak heran jika fasilitas di sini sudah cukup lengkap, mulai dari penginapan, kuliner, akomodasi, hingga ragam permainan airnya.

2. Pantai Sawarna

Apabila kamu gemar berselancar, Pantai Sawarna merupakan destinasi wisata yang tepat karena ombaknya cukup besar. Karakteristik ombak yang seperti ini pun wajib menjadi perhatian kamu agar lebih berhati-hati saat ingin berenang.

Selain ombak besar yang cocok untuk berselancar, pemandangan alam di pantai yang berjarak sekitar 150 km dari Rangkasbitung ini juga sangat cantik. Areanya dikelilingi oleh hutan, gua, dan tebing-tebing yang bisa kamu panjat. Jangan lupa, berfotolah di batu besar pinggir pantai yang menjadi ikon Pantai Sawarna!

3. Pantai Anyer

Pantai yang berada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang ini juga cukup populer di kalangan warga Jakarta. Pasir pantainya berwarna putih dan bertekstur halus, sehingga kamu bisa berjalan atau duduk dengan nyaman. Ombak lautnya pun cocok untuk berselancar, meskipun tidak sebesar ombak pantai-pantai di Bali. Bagi yang tak ingin bermain selancar, kamu bisa berenang atau bermain air di tepi pantai.

Di samping itu, pihak pengelola Pantai Anyer juga menyediakan berbagai wahana bermain air yang seru sepertibanana boat,Jet Ski, snorkeling,dandiving.Kalau mulai lelah beraktivitas, kamu bisa beristirahat sambil menikmati kulinerseafoodyang ada di kawasan pantai. (Rizky)