Empat Kota yang Asyik Buat Liburan di Akhir Tahun!

Kebun Bibit Wonorejo. Sumber Foto : Tribunnews.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Liburan akhir tahun sebentar lagi tiba Gaaees! Kamu mau ke mana? Sebaiknya rencanakan sejak sekarang. Bisa dapetin tiket murah kalo pesennya jauh-jauh hari. Liburan nanti pun bisa berkesan.

pariwisataindonesia.id
Surabaya. Sumber Foto : Tokopedia

1.Mari ke Surabaya

Kota Pahlawan rupanya jadi tujuan wisata yang ramai di akhir tahun Gaaees. Kota ini bertabur acara besar pada saat malam tahun baru. Pesta kembang api meriah sampai pagi jadi daya tarik terbesarnya. Wisata kulinernya gak kalah seru lho Gaaees! Kamu bisa mencoba Sate Klopo Ondomohen Ny Asih, Sego Sambel Mak Yeye, Lontong Balap Garuda Pak Gendut, Rujak Cingur Ahmad Jais, tahu campur kalasan, dan lain-lain yang emang udah terkenal pake bangetzz.

pariwisataindonesia.id
Wisata Jogyakarta. Sumber Foto : Tribunnews.com

2.Betah di Yogyakarta

Siapa yang gak betah lama-lama tinggal Yogyakarta? Kota Budaya yang membanggakan. Kota Gudeg ini punya banyak tempat wisata yang seru lho. Untuk liburan akhir tahun, kamu bisa mengunjungi Taman Sari, Stonehenge Merapi, The World of Lanmark Merapi Park, dan Bukit Bintang. Nah di Bukit Bintang, di sini ini malam tahun barumu akan ditemani dengan indahnya kelap-kelip lampu serupa bintang. Kamu juga bisa mengunjungi Pantai Wedi Ombo untuk menikmati sunset yang cantik.

pariwisataindonesia.id
Pantai Tanjung Setia, Danau Ranau

3.Lampung yang Seru

Lampung penuh dengan wisata pantai dan pegunungan cantik Gaaees untuk petualangan seru. Seperti wisata Gunung Anak Krakatau. Di sini, kamu bisa trekking dari tepi pantai lalu melewati hutan untuk menuju puncak. Untuk menuju ke sini, kamu bisa naik kapal kayu nelayan dari Kalianda atau naik speed boat. Perjalanannya cukup singkat, yakni 1,5 jam kalo ombak relatif lebih kecil.

Kunjungi juga Taman Nasional Way Kambas (TNWK) yang merupakan taman nasional tertua di Indonesia. Taman ini jadi rumah konservasi bagi gajah-gajah Gaaees! Jaraknya 110 kilometeran dari Bandar Lampung. Destinasi yang lain seperti Teluk Kiluan, Pantai Tanjung Setia, Danau Ranau, dan Monumen Siger juga menarik untuk dikunjungi nih Gaaes!

pariwisataindonesia.id
Area Wisata Air

4.Medan Surganya Duren

Selain airportnya yang keren bangetzz, yakni Bandara Kualanamu di Deli Serdang. Banyak pilihan wisata di Medan, mulai dari Istana Maimun, beragam wahana water park, Museum Rahmat di Jalan S Parman No 309 Medan, dan lainnya. Bagi kamu pecinta duren jangan lupa cobain duren ucok di sini. Harganya gak kemahalan deh. Ramah di kantong. Kamu juga bisa beli oleh-oleh Pancake Durian.