Happy New Year 2020, Presiden Jokowi dan Seluruh Rakyat Indonesia

Happy New Year, Presiden Jokowi di Malioboro!

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Gaaees, hari ini Presiden kita sudah ada di Yogyakarta. Jokowi menghabiskan malam tahun barunya bersama keluarga di Yogya. Yukkk, bagi kamu yang mau menghabiskan malam tahun baru di Yogyakarta bersama Jokowi buruan deh untuk datang ke Malioboro.

Kamu pasti mau dong, selfie bersama Presiden? Wouw, tentunya seru baaanget. Sudah pasti bikin kamu bangga. Jangan sampai tidak kesampean, ayolah meluncur ke Malioboro! Sambil menunggu pergantian tahun tepat pada pukul: 00.00 wib, semoga saja dapat berkesempatan foto bareng bersama Presiden Jokowi. Setelah jepret jepret… langsung dong share di media sosial kamu Gaeesss. Tahun baru 2020, selfie dengan Presiden Jokowi. OMG!

Informasi nih Gaaesss dari sumber Istana Gedung Agung Yogyakarta, Toto, pada Senin 31 Desember 2019, katanya “Bapak Presiden rencananya malam ini tiba di Yogya, lalu besok (31 Desember) menghadiri acara di Kulon Progo dan malamnya tetap berada di Yogyakarta dan tanggal 1 Januari (2020) baru kembali ke Jakarta.”

Dari rundown kunjungan Presiden Jokowi di Yogyakarta, rombongan presiden sudah tiba di Yogyakarta pada Senin 30 Desember 2019 pukul 18.50 wib. Jokowi langsung menuju Istana Gedung Agung Kota Yogyakarta. Selasa 31 Desember 2019 pukul 09.50 WIB, Jokowi beserta rombongan menuju Bendungan Kamijoro, Kabupaten Kulonprogo menghadiri peresmian Bendungan Kamijoro.

Menyapa Masyarakat Yogya Pergantian Tahun 2019
Jokowi dan Irina Naik Andong di Sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan

Dan pukul 11.45 WIB Jokowi beserta rombongan direncanakan bertolak ke Rumah Makan Mbah Geol Argorejo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul untuk makan siang. Selanjutnya Gaaess, dari sore hingga petang, Jokowi dan rombongan akan berada di Gedung Agung Yogyakarta.

“Kemungkinan Bapak Presiden saat malam pergantian tahun baru akan keluar dari Gedung Agung berjalan jalan untuk menyapa masyarakat Yogya, seperti dulu (tahun baru 2018),” ujar Toto.

Presiden Jokowi kembali mengulang pergantian tahun 2019 di kota yang sama. Sudah dipastikan melewatkan malam tahun baru di kawasan Titik Nol Kilometer, Jalan Malioboro. Jokowi merindukan suasana Yogyakarta untuk Happy New Year 2020!

Baca juga Gaaees :  Malam Tahun Baruan, Menikmati Pentas Budaya dan Pesta Kembang Api di TMII

Mengapa Jokowi berada di Malioboro?,  Karena Presiden meresmikan Bendung Kamijoro. Alasan lain Jokowi berada di Yogyakarta saat malam tahun baru?, “Karena di Yogya ada Ngarsa Dalem (Sri Sultan Hamengku Buwono X). Istimewanya di situ,” ujar Jokowi sambil tertawa.

Baca juga Gaaees : Malam Tahun Baruan di Jakarta, Ini Lokasi Panggung Hiburan dan Parkir Thamrin-Sudirman