Ganjar, Terenyuh dengan Kondisi Mahasiswa NTB

ganjar pranowo
ganjar pranowo

Pesan staff Gubernur Jawa Tengah periode kedua melapor, “Insyaallah mahasiswa Nusa Tenggara Barat(NTB) yang berada di Semarang sehat-sehat semua.” Jawab@zulkieflimansyah.

Para Mahasiwa sudah bulat untuk memutuskan tidak mudik. Dan sebagai wujud kebulatan tekad mahasiswa tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membantu logistik selama masa perkuliahan libur,

H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. adalah Gubernur Jawa Tengah perintahkan pada semua jajaran dan staff. Semua untuk mendukung penuh aktivitas masyarakat yang berdampak virus Covid-19. Dalam salah satu aksi sidaknya, sekalipun perintah tersebut sudah dijalani staff Gubernur Jateng, Ia tetap inisiasi turun langsung.

Dalam channel Youtube Ganjar Pranowo, ia menyebutkan, Jumat (17/4).

“Saya terenyuh ketika berkunjung ke Asrama Mahasiswa NTB, di Jalan Talang Sari, Kota Semarang, Waktu saya cek ke dapur, saya lihat persediaan beras mereka sangat sedikit. Itupun bantuan dari kampus. Untuk hidup sehari-hari, mereka mengandalkan uang kiriman dari rumah yang jumlahnya Rp 300 ribu sebulan. Sekarang karena ada wabah, maka kiriman uang dari rumah jadi seret. Saya pernah jadi mahasiswa, maka saya tahu bagaimana rasanya harus menghemat uang.  Supaya anak-anak ini tidak kelaparan di tanah rantau, juga supaya orang tua mereka tenang, saya kirimkan sembako untuk membantu kehidupan mereka. Mudah-mudahan sehat semuanya.”