Mal Kasablanka Dilonggarkan, UMKM Ceria dan Sambut Positif!

Mal Kasablanka Dilonggarkan, UMKM Ceria dan Sambut Positif!

Menteri Perdagangan dan Gubernur Anies Sosialisasi Protokol New Normal

Setelah cukup lama menunggu dan menikmati segala aktivitas di rumah saja. Seperti belajar di rumah, bekerja di rumah dan aktivitas yang lain yang dilakukan di rumah, demi mencegah penyebaran virus Covid-19 agar tidak semakin meluas. Saatnya kita menyambut kedatangan kehidupan normal baru atau yang di sebut `New Normal`, dimana kita sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Selain bekerja, belanja atau berwisata serta aktivitas lain sudah dapat dilakukan kearah kehidupan normal kembali, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pariwisata Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Disambut Bahagia di beranda Nusantara UMKM Nusantara / Foto: indonesiatraveler.id

Seperti di salah satu mal di Jakarta Selatan yang terjadi kehebohan sesaat, pada Selasa, 16 Juni 2020 di beranda nusantara. Hari kedua penerapan new normal, dimana toko-toko di beranda nusantara yang terletak di Mal Kota Kasablanka Jakarta Selatan ini, sudah mulai buka, akibat penutupan sejak Maret 2020 lalu, dampak Covid-19. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri Perdagangan Agus Suparmanto beserta rombongan pejabat pemerintah lainnya, meninjau beranda nusantara untuk melihat social distancing di new normal yang diterapkan.

Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Perdagangan,

Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Perdagangan Ramah Tamah bersama UMKM, di Beranda Nusantara, Mal Kota Kasablanka / Foto: indonesiatraveler.id

Protokol kesehatan yang diterapkan di pertokoan beranda nusantara ini memang sudah sesuai aturan. Alur jalan dibagi dua, alur masuk dan keluar di beranda nusantara diberi pembatas. Di pintu masuk area beranda Nusantara pun, pengunjung yang siap masuk bisa terlebih dahulu membasuh tangannya dengan hand sanitizer yang sudah disiapkan. Begitu juga pada setiap toko di beranda nusantara, diwajibkan menyiapkan hand sanitizer dan disinfectant. Para spg pun juga diwajibkan mengenakan masker dan faceshield.

Kehadiran Gubernur DKI dan Menteri Perdagangan di Beranda Nusantara ini, membawa harapan bagi para Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) yang selama ini menjadi motor bergeraknya beranda nusantara. Bukan saja perhatian para pejabat ini akan penerapan protokol kesehatan dalam new formal ini, namun kekaguman dan perhatian mereka akan karya-karya produksi para UMKM pilihan di Mal Kota Kasablanka ini mereka perlihatkan.

Dalam kurun waktu yang sempit ini, Anies Baswedan dan Agus Suparmanto melakukan tanya jawab dengan beberapa UMKM seputar produksi yang ada. Kekaguman mereka dengan produsen di beranda nusantara ini ditunjukkan mereka dengan memberikan kartu nama dan seutas janji untuk segera memikirkan langkah ke depan apa yang akan diterapkan guna memasarkan produksi-produksi ini lebih luas.

Para UKM pilihan di Beranda Nusantara, Pariwisata Indonesia

Keceriaan UMKM saat Pembukaan Mal Kasablangka di Beranda Nusantara / Foto: indonesiatraveler.id

Beranda nusantara merupakan kumpulan produksi para UMKM pilihan DKI Jakarta yang tingkat kualitas produksinya sangat bagus. Banyak diantara UMKM ini yang sudah menampilkan produksinya sampai ke mancanegara. Dengan kwalitas terbaik inilah, barang-barang yang ditampilkan di beranda nusantara ini menjadi acuan para wisatawan yang datang ke Jakarta untuk membeli oleh-oleh. Selain menampilkan ke-khasan Betawi, khas daerah lainnya pun tersedia lengkap disini. Aneka batik, ulos, tenun, songket, baik masih berupa bahan maupun yang sudah ‘ready to wear’ dapat diperoleh disini. Modelnya pun selalu up to date, atasan, bawahan, untuk wanita dan pria juga anak-anak. Aneka perlengkapan baju muslim seperti kerudung, ciput, mukena, gamis, tunik dan lainnya juga lengkap.

Keindahan asesorisnya berupa kalung, anting, gelang dengan kwalitas sempurna produksi anak bangsa, tersedia aneka model disini. Belum lagi sepatu, sendal, tas, baik dari kulit maupun kain khas daerah seperti ulos, batik, tenun juga tersedia lengkap disini. Keunikan di beranda nusantara adalah, tidak hanya menjual produk-produk untuk kebutuhan dari ujung rambut sampai ujung kaki saja, namun aksesoris keindahan rumah juga tersedia. Dengan mengambil bahan kayu Kapang dari Kalimantan dan Sumatra, seperti jenis kayu bengkirai, kamper dan lainnya, tersedia dalam bentuk bangku, meja, cermin, mangkok, sendok dan peralatan rumah tangga lainnya. Rumah pun tertata indah dan menakjubkan, bukan!

Lokasi beranda nusantara berada di lantai LG (samping carefour) Mal Kota Kasablanka Jakarta Selatan. Lebih dari 50 toko yang diisi oleh para UMKM binaan Jakarta Selatan bekerjasama dengan Management Mal Kota Kasablanka, menampilkan produksi barang-barang yang kwalitasnya tidak diragukan lagi.

Nah, jika anda memang pecinta produksi dalam negeri, saat nya untuk selalu belanja hasil karya para UMKM Negeri Indonesia ini. Yuk, bangga dengan produk-produk negeri sendiri! Arikel ini sudah tayang, silahkan klik di situs www.indonesiatraveler.id.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )