Presiden Imbau Masyarakat Indonesia Mau Divaksin Covid-19

"Saya tanya sekali lagi siapa yang di sini mau divaksin? tadi kok gak mau? Saya harapkan semua mau, tidak ada yang menolak," imbau Presiden Joko Widodo di teras samping Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat (18/12). Ini berita lengkapnya.
Presiden Jokowi, Berita Presiden Joko Widodo, berita pariwisata, warta wisata, situs pariwisata, website pariwisata, pariwisata indonesia, website pariwisata indonesia terfavorit tahun 2020, media online pariwisata indonesia terfavorit 2020, berita presiden jokowi terkini, Presiden Serahkan Bantuan Modal Kerja untuk Pelaku UMKM, Vaksin Covid-19 Gratis, Berita Vaksin Covid-19 di Indonesia
Ilustrasi vaksin COVID-19 (Foto: BBC World)

“182 juta orang harus divaksin satu-satu”

PariwisataIndonesia.id – Mengutip dari laman Antaranews.com, berita Jumat (18/12), Presiden Joko Widodo berharap agar seluruh masyarakat Indonesia mau untuk disuntik vaksin COVID-19.

“Saya tanya sekali lagi siapa yang di sini mau divaksin? tadi kok gak mau? Saya harapkan semua mau, tidak ada yang menolak,” kata Presiden Joko Widodo di teras samping Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat (18/12).

Kepala Negara menyampaikan hal tersebut dalam acara “Pemberian Bantuan Modal Kerja (BMK)” kepada sekitar 30 orang pelaku usaha mikro dan kecil, masing-masing mendapat bantuan Rp2,4 juta.

Baca juga :  Kabar Baik! Presiden Jokowi Intruksikan Vaksin Covid-19 “GRATIS”

Awalnya saat Presiden Jokowi mengajukan pertanyaan apakah di antara yang hadir mau untuk divaksin tapi tidak ada yang mengangkat tangannya.

“Yang hadir di sini ada yang ingin divaksin? Ada yang ingin disuntik vaksin? Mau gak ada yang mau? Bagaimana sih? Takut apa? Yang tidak mau divaksin ada? Ada di sini yang tidak mau divaksin?” tanya Presiden.

Jawaban pertanyaan itu disambut diam dan wajah ragu para penerima bantuan modal kerja.

“Saya sudah menyampaikan, saya yang nanti yang akan disuntik vaksin pertama kali. Di Indonesia ini saya yang akan divaksin pertama kali untuk menunjukkan divaksin itu tidak apa-apa sehingga kalau semua sudah divaksin artinya kita sudah kembali normal lagi,” ungkap Presiden.

Menurut Presiden, minimal 70 persen penduduk Indonesia dari total sekitar 260 juta penduduk harus divaksin COVID-19.

“Bapak ibu bisa bayangin, yang akan divaksin itu minimal 70 persen dari penduduk Indonesia varus divaksin. Sudah kita hitung kemarin, 182 juta orang harus divaksin satu-satu, vaksin semua kaya anak kecil pas vaksinasi, kaya digigit semut lah tik, begitu saja sudah,” tambah Presiden.

Dengan 182 juta orang yang harus divaksin, maka menurut Presiden Jokowi, memerlukan waktu yang lama.

Berita ini telah tayang di laman AntaraNews.com pada Jumat (18/12), silakan klik dan ini berita aslinya!  “Presiden Jokowi Harap Seluruh Masyarakat Indonesia Mau Divaksin”