PVK AWARD 2020 Jadi Suntikan Semangat Hadapi Pandemi Covid-19, PVK Group Dorong Pariwisata Indonesia Kembali Bangkit

Umi Kalsum selaku Founder PVK Grup dan CEO Media PVK Grup mengimbau jangan lelah berbuat baik untuk negeri ini. Meski cuma satu lilin di tangan, Media PVK Grup hadir sebagai bentuk keterpanggilan dan sikap cinta tanah air.
Pariwisata Indonesia, Berita-Pariwisata-Indonesia, Berita-PVK-Award-2020,PT Prima Visi Kreasindo,PVK Award, Gelaran PVK Award 2020 Diapresiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Umi Kalsum Founder dan CEO PVK Group, Berita Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif-Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Foto-Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif-Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia-Agustini Rahayu, Indonesia Maju
Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Agustini Rahayu (Foto: Ist)
pariwisata indonesia, berita pariwisata indonesia, pvk award, pvk award 2020
Bali Raih Predikat “ Destinasi Wisata Dunia Terfavorit”

PariwisataIndonesia.id – Setahun telah berlalu sejak masa pandemi Covid-19 melanda dunia. Seluruh bidang terutama ekonomi merasakan efeknya, termasuk industri pariwisata. Namun, di tengah kelesuan itu, banyak insan pariwisata yang terus menyalakan semangat untuk bertahan di tengah pandemi.

Berpijak dari fenomena tersebut, PT. Prima Visi Kreasindo (PVK Grup) ingin turut ambil bagian dalam kebangkitan Pariwisata Indonesia. Salah satunya menyuguhkan PVK Award 2020.

Ajang penganugerahan ini menjadi bentuk dukungan dan motivasi pada insan pariwisata yang terus bekerja keras di masa pandemi. Panitia pelaksana PVK Award 2020 melalui jaringan Media PVK Grup menggelar polling atau jajak pendapat secara online.

Polling yang diselenggarakan sejak awal bulan November hingga 11 Desember 2020 berhasil mengumpulkan 3202 responden yang merupakan pemirsa, pembaca, partisipan, dan mitra media PVK di Indonesia. Selanjutnya, terdapat tujuh kategori penghargaan dalam PVK Award 2020.

Pariwisata Indonesia, Berita-Pariwisata-Indonesia, Berita-PVK-Award-2020,PT Prima Visi Kreasindo,PVK Award, Gelaran PVK Award 2020 Diapresiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Umi Kalsum Founder dan CEO PVK Group, Berita Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif-Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Foto Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa, Indonesia Maju, Bali Tahun 2020, Bali Terpilih sebagai Destinasi Wisata Dunia Terfavorit Tahun 2020
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa memperoleh penghargaan PVK Award 2020 sebagai tokoh yang cukup berperan dalam menjadikan Pulau Dewata meraih predikat sebagai Destinasi Wisata Dunia Terfavorit. (Foto: Ist)

Seluruh nominasi dari setiap kategori diambil dari hasil pengamatan terhadap pembaca Media PVK Group. Setelah mencermati hasil polling terbanyak. Maka, ketujuh insan pariwisata penerima penghargaan PVK Awards 2020 menetapkan kepada:

  1. Destinasi wisata Indonesia terfavorit tahun 2020 adalah Jembatan Ampera Palembang
  2. Destinasi tujuan wisata dunia terfavorit tahun 2020 adalah Bali, Indonesia
  3. Hotel terfavorit di Indonesia tahun 2020 adalah Hotel Mulia Senayan, Jakarta
  4. Maskapai penerbangan terfavorit tahun 2020 adalah Lion Air
  5. Agen perjalanan pariwisata terfavorit tahun 2020 adalah Dwidayatour
  6. Bus pariwisata Indonesia terfavorit tahun 2020 adalah Big Bird
  7. Media online pariwisata Indonesia (PI) terfavorit tahun 2020 adalah www.pariwisataindonesia.id

Pengumuman dan acara puncak penerima penghargaan PVK Award diselenggarakan secara daring pada Minggu, 13 Desember 2020, sekaligus memperingati Hari Nusantara.

Acara tersebut dihadiri oleh para penerima penghargaan, di antaranya Kemas Isnaini Madani (Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sumatera Selatan), I Putu Astawa (Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali), Hatta Hanggara Pradhana (Head Marketing, Digital Communication and Partnership, PT. Dwidaya World Wide), Widi Wiedanto (Senior Manager Big Bird, PT. Big Bird Pusaka), serta Kusmanto (Pemimpin redaksi Media Pariwisata Indonesia).

Founder dan CEO PVK Grup Umi Kalsum mengatakan, “Saya mengucapkan selamat bagi para penerima penghargaan PVK Award 2020,” kata Umi Kalsum dalam sambutannya yang digelar secara daring di Jakarta, Minggu (13/12), di hadapan sejumlah tamu yang hadir dan para penerima penganugerahan PVK Award 2020.

“Semoga award ini dapat memberikan dukungan kepada insan industri pariwisata di Indonesia agar semakin termotivasi dan tetap giat mengembangkan pariwisata walau di tengah pandemi Covid-19, dan yakinlah pandemi akan lekas berakhir hingga kita semua kembali bangkit,” sambungnya.

Pariwisata Indonesia, Berita-Pariwisata-Indonesia, Berita-PVK-Award-2020,PT Prima Visi Kreasindo,PVK Award, Gelaran PVK Award 2020 Diapresiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Umi Kalsum Founder dan CEO PVK Group, Berita Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif-Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Foto Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa, Indonesia Maju, Bali Tahun 2020, Bali Terpilih sebagai Destinasi Wisata Dunia Terfavorit Tahun 2020, Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif-Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Agustini Rahayu, Foto Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa, Foto Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Kemas Isnaini Madani, Ketua Steering Committee PVK Award 2020 Rachmat Kurniawan, PVK Award 2020 digelar secara daring di Jakarta pada hari Minggu 13 Desember 2020, keadaan pariwisata indonesia saat ini, masalah pariwisata indonesia saat ini, menteri pariwisata indonesia saat ini, dampak covid 19 terhadap pariwisata Indonesia, Kaleidoskop Pariwisata Indonesia 2020, Maskapai penerbangan terfavorit tahun 2020 adalah Lion Air, Maskapai penerbangan terfavorit tahun 2020 adalah Lion Air,Destinasi wisata Indonesia terfavorit tahun 2020 adalah Jembatan Ampera Palembang,Destinasi tujuan wisata dunia terfavorit tahun 2020 adalah Bali, Hotel terfavorit di Indonesia tahun 2020 adalah Hotel Mulia Senayan Jakarta, Agen perjalanan pariwisata terfavorit tahun 2020 adalah Dwidayatour, Bus pariwisata Indonesia terfavorit tahun 2020 adalah Big Bird, Media online pariwisata Indonesia terfavorit tahun 2020 adalah www.pariwisataindonesia.id
Ketua Steering Committee PVK Award 2020 Rachmat Kurniawan / Foto: Ist

Hal lain yang patut dicermati dari pesan yang disampaikan oleh Srikandi PVK Group berzodiak Aries berdarah Palembang, mengimbau jangan lelah berbuat baik untuk negeri ini.

Sekalipun hanya satu lilin di tangan, lanjutnya, Media PVK Grup hadir sebagai bentuk keterpanggilan dan sikap cinta  tanah air.

Ajang PVK Award 2020 secara resmi ditutup oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio yang diwakili oleh Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agustini Rahayu.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menilai, “pentingnya kolaborasi semua stakeholder mencakup pemerintah pusat dan daerah, media, komunitas, dan para pelaku pariwisata harus bersinergi membangun quality tourism saat ini dan masa mendatang,” katanya, Ayu menyampaikan hal itu di hadapan pimpinan PVK Grup dan pimpinan Media PVK Grup, serta para penerima PVK Award 2020, pada Minggu (13/12), yang digelar secara daring.

Pariwisata Indonesia, Berita-Pariwisata-Indonesia, Berita-PVK-Award-2020,PT Prima Visi Kreasindo,PVK Award, Gelaran PVK Award 2020 Diapresiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Umi Kalsum Founder dan CEO PVK Group, Berita Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif-Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Foto-Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif-Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia-Agustini Rahayu, Indonesia Maju, foto ayu 2
Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Agustini Rahayu (Foto: Ist)

Di kesempatan itu, ia juga mengajak semua pihak didorong untuk terlibat aktif dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ajang PVK Award 2020, memberikan penganugerahan kepada insan pariwisata sebagai pengungkit semangat untuk bangkit dari pandemi menuju pariwisata yang berkualitas.,” pungkasnya.

Menutup Ajang PVK Award 2020, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan apresiasi terselenggaranya PVK Award yang digelar cukup meriah dan sukses, juga turut mengucapkan selamat kepada penerima penganugerahaan PVK Award 2020 yang berhasil meraih penghargaan.

“Kolaborasi adalah kunci, mari menjadi bagian dari solusi membangkitkan sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif,” tutupnya.

(Nita)