Walau Ahad Tetap Kerja, Jokowi: #IndonesiaMaju, Bendungan Tukul Tuntas

Semangat Optimisme Presiden Joko Widodo untuk menggapai Indonesia lebih baik di masa depan patut diacungi jempol. Siang hari ini (14/2), Bendungan Tukul akan diresmikan. Jokowi meminta Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Pacitan memanfaatkan bendungan ini dengan sebaik-baiknya. Berikut beritanya.
Umi Kalsum Founder PVK Grup dan Media PVK Grup,BERITA JOKOWI,BERITA PRESIDEN JOKO WIDODO,INDONESIA MAJU,INDONESIA TOURISM INVESTMENT,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PARIWISATA INDONESIA,MEDIA PVK GRUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PRESIDEN JOKO WIDODO,SITUS PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA
Presiden Joko Widodo

PariwisataIndonesia.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan untuk meresmikan Bendungan Tukul di Pacitan, Jawa Timur. Jokowi berharap bendungan yang dibangun dengan anggaran Rp 916 miliar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Pacitan.

“Alhamdulillah pada siang hari ini, Bendungan Tukul yang telah dimulai 6 tahun yang lalu, dengan biaya tadi Bu Gubernur sudah menyampaikan, Rp 916 miliar, hari ini sudah selesai dan siap difungsikan,” ujarnya dilansir dari siaran langsung di YouTube Setpres, Ahad (14/2).

Baca juga :  Imbau Pemda, Jokowi: Tangani Pandemi dan Dampak Corona, Percepat 4 Langkah

Untuk diketahui, Bendungan Tukul merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan memperkuat ketahanan pangan dan ketahanan air di sekitarnya sehingga suplai air irigasi akan tetap terjaga.

Baca juga :  BPN 2021 di Tengah Pandemi, Jokowi: Bersama Bangun Harapan dan Optimisme

Kehadiran bendungan dapat bermanfaat sebagai sumber air baku, energi, pengendalian banjir, dan pariwisata yang akan menumbuhkan ekonomi lokal.

“Bendungan ini memiliki peran yang sangat penting untuk pengendalian banjir untuk mengairi sawah, air irigasi dan juga penyediaan air baku, yang di sini nanti kurang lebih 300 liter per detik dan tentu saja ini adalah untuk warganya Bapak Bupati Pacitan dengan kapasitas tampung 8,7 juta meter kubik,” papar Jokowi.

Turut serta dalam kunjungan kerja tersebut di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Dalam siaran pers Presiden Jokowi, Ahad (14/2), Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma. Dari Sleman, perjalanan berlanjut menuju lokasi peresmian Bendungan Tukul dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Redaksi juga menyertakan momen kebahagiaan Indonesia hari ini dengan turut menyuguhkan satu video bagus dari channel youtube KemenPUPR.

Dalam video durasi 2.21, Jokowi meninjau proyek pembangunan Bendungan Tugu di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, pada Selasa, 25 Agustus 2015. Saksikan video pilihan berikut yang merekam semangat optimisme Jokowi untuk Indonesia Maju.

Presiden Jokowi meminta Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Pacitan untuk memanfaatkan bendungan ini dengan sebaik-baiknya.