5 Wisata Menarik di Pulau Buton

Umi Kalsum Founder PVK Grup dan CEO Media PVK Grup,5 WISATA MENARIK DI PULAU BUTON,AIR TERJUN SAMPARONA,AIR TERJUN TIRTA RIMBA,BENTENG KERATON BUTON,INDONESIA CULTURE AND TOURISM,INDONESIA TOURISM INVESTMENT,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PARIWISATA INDONESIA,MEDIA PVK GRUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PANTAI LAKEBA,PANTAI NIRWANA,PARIWISATA FAVORIT DI MAKASSAR,PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA SULAWESI TENGGARA,PULAU BUTON,SITUS PARIWISATA INDONESIA,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA
AIR TERJUN SAMPARONA

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Pulau Buton dikenal sebagai lalu lintas perdagangan laut serta produksi aspal alamnya. Tapi, ternyata pulau ini menyimpan sejuta pesona wisata yang memukau. Bukan hanya pantai-pantai cantik seperti kebanyakan kawasan wisata Indonesia Timur, tapi juga adat istiadat, wisata pegunungan, kuliner dan lain-lain.

Untuk menuju Pulau Buton, kamu tidak perlu pusing. Karena pulau ini sering menjadi transit bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Wakatobi. Jadi, ketika sudah tiba di Kendari ataupun Makassar, yang notabene tujuan populer di Sulawesi, kamu bisa menjangkau Pulau Buton dengan menaiki kapal milik Pelni. Perjalanan dari Kendari biasanya akan menghabiskan waktu tempuh sekitar 5 jam, sementara dari Makassar waktu perjalanannya adalah 13 jam.

Di Pulau Buton ini kamu bisa berwisata ke sini gaaees….

1. Pantai Nirwana

Berjarak sekitar 12 kilometeran dari pusat Kota Bau Bau, Pantai Nirwana memiliki keindahan persis seperti namanya. Betapa tidak, pantai ini memiliki hamparan pasir putih sejauh 1 km serta gua karang dengan kedalaman sekitar 70-80 meter ke perut bumi yang berujung pada sebuah mata air jernih di dasar gua. Kondisi ombak yang relatif tenang dapat dimanfaatkan untuk memancing, bersantai dengan sampan hingga menyelam.

2. Air Terjun Tirta Rimba

Wisata air terjun ini terletak sekitar 6 kilometeran sebelah barat pusat kota Bau Bau di Kelurahan Lakologou di Kecamatan Wolio. Air Terjun Tirta Rimba sendiri berada di dalam kawasan hutan lindung yang sejuk dan memiliki daya tarik luar biasa.

3. Benteng Keraton Buton

Inilah obyek wisata kebanggaan masyarakat Buton. Benteng Keraton Buton merupakan benteng terluas di dunia setelah Tembok Besar Cina dengan luas sekira 23,375 hektar. Posisinya yang mengitari satu perbukitan Pulau Buton membuat traveler harus menghabiskan waktu lebih dari satu hari jika ingin mengelilinginya. Di dalam kompleks benteng ini kamu bisa menemukan prasasti bertuliskan silsilah raja-raja Kerajaan Buton, Masjid Keraton yang unik hingga Batu Kramat dengan kolam kecil yang tidak pernah kering.

4. Pantai Lakeba

Sekitar 7 kilometeran dari pusat Kota Bau Bau, kamu bisa menemukan Pantai Lakeba yang cukup ramai dikunjungi turis. Pantai ini menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk berjemur, berenang, menyelam sampai menikmati indahnya matahari terbenam.

5. Air Terjun Samparona

Air terjun Samparona terletak di Kecamatan Sorawolio, sekitar 13 kilometeran dari pusat kota Bau Bau. Beberapa kilometer sebelum mencapai Samparona, kamu bisa menelusuri jalan dengan melewati sawah dan kebun penduduk serta hutan tropis yang cukup lebat. Setelah itu kamu akan menemukan air terjun dengan ketinggian hampir 100 meter dan dikelilingi pemandangan menakjubkan. Rasa lelah kamu setelah menelusuri jalan yang cukup panjang dijamin akan langsung hilang ketika melihat pemandangan indah tersebut.

Gaaees… Ayo liburan di Indonesia saja, dan jangan lupa! Selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan demikian penyebaran virus corona dapat ditekan secara masif. Kita berdoa gaaees, semoga pandemi ini lekas berakhir.

Jelajah Benteng Terluas di Dunia  <<<  Sebelumnya!


Foto Headline: Air Terjun Samparona Penuh Pesona dan Cerita. (Sumber Foto: Kompasiana.com)