4 Destinasi Favorit Wisata di Gorontalo

Pulau Cinta Gorontalo

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Dari namanya aja nih ya, tempat-tempat wisata di Gorontalo ini bisa bikin kamu penasaran.

1. Pulau Cinta

Wisata pantai ini lokasinya berada di Kabupaten Boalemo, Gorontalo ya Gaaees!  Gak cuma nyuguhin wisata pantai di sini kamu juga bisa nyewa penginapan yang pasti romantis sama pasangan. Pulau ini cocok dijadiin buat tempat honeymoon buat kamu yang sedang mabuk cinta Gaaees.

2. Pulau Saronde

Serupa tapi gak sama Gaaees dengan Pulau Cinta, Pulau Saronde juga memiliki pantai yang berpasir putih nan aduhai dipandang mata. Bedanya, di sini kamu bisa nemuin pulau dengan daratan yang cukup luas dan bisa kamu jadiin tempat berkemah lho. Seru banget kan? Gak cuma bisa snorkeling, kamu juga bisa naik banana boat loh, dan bisa belanja oleh-oleh khas Gorontalo yang dijual warga setempat.

View this post on Instagram

Need vit sea🙄🙄🙄

A post shared by QueenEvaAmin (@queenevaamin2) on

3. Desa Terapung Suku Bajo, Desa Torosiaje

Meski lokasinya lumayan jauh dari pusat kota Gorontalo, desa ini bisa ditempuh sekitar 7 jam perjalanan darat. Namun desa tradisional Torosiaje ini sayang untuk dilewatin begitu aja Gaaees. Desa ini punya keistimewaan tersendiri dari desa lainnya, karena desa ini terapung di atas pantai.

Rumah-rumahnya dibuat dengan sederhana dari material kayu. Desa ini dihuni lebih banyak didominasi oleh suku Bajo yang masih mempertahankan nilai-nilai kearifan suku Bajo apalagi kalau lagi melaut Gaaees!

4. Desa Wisata Religi Bongo

Sumber Foto: pusatinfowisata26.blogspot.com

Desa wisata ini keren,unik, dan menarik. Lokasinya di Desa Bongo Kota Gorontalo. Tempat ini cocok banget buat liburan bareng keluarga kamu. Penasaran kan? Dateng aja ya Gaaees.