5 Destinasi Wisata di Sulawesi Selatan

Sejauh Mata Memandang..
Pariwisata Indonesia

Berlibur saat nanti sudah nggak ada lagi virus corona di Indonesia mungkin impian bagi semua orang. Salah satu yang direkomendasikan redaksi PariwisataIndonesia.id adalah berlibur  ke Provinsi Sulawesi Selatan. Di provinsi ini terdapat 5 destinasi wisata yang populer seperti dikutip sebagian dari laman tripadvisor.co.id berikut ini:

Pariwisata Indonesia

1.Tanjung Bira, Bulukumba

Daerah ini memiliki Pantai Bira yang menyajikan kawasan pesisir pantai yang panjang berpasir putih nan halus. Air yang jernih berpadu serasi dengan awan langit biru yang menawan. Datang dan buktikan sendiri indahnya kawasan pantai di Tanjung Bira ini.

Pariwisata Indonesia

2. Desa Rammang-Rammang, Maros

Di desa wisata ini kita dapat menikmati panorama pegunungan dan gugusan batu-batu kapur berukuran besar, mirip banget seperti di film Avatar. Jajaran bebatuan kapurnya konon yang terbesar kedua di dunia. Kampung Kars atau Rammang-Rammang ini bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 40 menit dari Kota Makassar.

Di sini, kamu bisa naik perahu boat yang muat 10 orang menyusuri sungai berair payau sembari menikmati panorama alam yang indah. Sebaiknya berkunjung ke Desa Rammang-Rammang di pagi atau sore hari.

Pariwisata Indonesia

3. Pantai Apparalang, Bulukumba

Berlokasi di Desa Ara, Kabupaten Bulukumba, berjarak kurang lebih 200 kilometer dari Kota Makassar. Kawasan pantai ini dikelilingi tebing-tebing batu karang kokoh. Laut biru jernih dengan gradasi kehijauan menenteramkan. Angin laut segar bertiup, cocok buat tempat kamu escape dari kepenatan rutinitas.

Pariwisata Indonesia

4. Kars, Maros

Destinasi ini sangat terkenal karena memiliki bebatuan karst. Daerah Maros memang terkenal dengan gugusan bebatuan kapur. Panorama yang sejauh mata memandang adalah jajaran bebatuan kapur. Kalau sudah di Maros, teruskan perjalanan dengan menaiki perahu menyusuri sungai sampai ke Desa Rammang-Rammang yang berada di peringkat satu di atas.

Pariwisata Indonesia

5. Pantai Losari

Nah, Sobat Pariwisata! Paling menyenangkan menanti sunset di kawasan Pantai Losari yang cukup luas. Tidak ada pasir pantai di sini. Tapi, lokasinya strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan, pasar kuliner, rumah sakit, dan rumah ibadah. Untuk yang beragama Islam bisa sholat di masjid terapung loh!