PariwisataIndonesia.id – Wilayah Indonesia memiliki letak geografis yang strategis. Keberagaman bahasa dan suku bangsa membuktikan negara dibangun dalam bingkai kebhinnekaan.
Kondisi alam, flora dan fauna, peninggalan purbakala, maupun peninggalan sejarah, seni, dan budayanya merupakan aset terbesar bangsa ini.
Founder & CEO PT. Prima Visi Kreasindo (PVK) Grup, Umi Kalsum mengatakan, “Kita harus optimis bahwa Indonesia bisa keluar dari krisis ekonomi. Dampak dari pandemi diharapkan baik pemerintah maupun swasta serta semua pelaku pariwisata di tanah air dapat meningkatkan kreativitas dan mau mentransformasi diri. Tak cuma itu saja, derap langkahnya agar bersama-sama dan saling bersinergi di tengah gempuran wabah covid-19. Untuk itu, mari optimis dan songsong demi menuju #IndonesiaMaju.”
Kampanye pemerintah #IndonesiaMaju dan #wonderfulindonesia adalah slogan yang sama dibangun oleh Media PVK Grup.
Srikandi PVK Grup kelahiran Palembang meyakini, bukan tak mungkin sumber pendapatan bangsa ini yang dulu diperoleh dari migas dan nonmigas, akan bergeser menjadi pendapatan pariwisata dan pendapatan nonpariwisata.
Menurutnya, pariwisata adalah salah satu sektor yang sudah terbukti mampu menggerakkan perekonomian nasional, malah bahan bakunya tidak akan pernah habis. Tatkala dikembangkan secara terencana dan terpadu. Maka, peran sektor pariwisata jauh melebihi sektor migas yang selama ini menjadi primadona sumber pendapatan negara.
Slogan #IndonesiaMaju dalam perspektif pariwisata terlihat jelas lewat kebijakan pemerintah yang telah menetapkan sepuluh daerah prioritas tujuan pariwisata, antara lain: Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Bromo-Tengger-Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai.
Pemulihan ekonomi yang dipercepat dengan mendorong belanja negara dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan, sudah selaras dan sangat tepat.
Program membangun infrastruktur memudahkan akselerasi dan terbukti memberikan nilai lebih bagi masyarakat. Pasalnya, Kepala Negara memahami bahwa pariwisata hari ini sudah dianggap sebagai katalisator pembangunan.
Selain itu, sektor pariwisata faktor terdepan dalam mempercepat proses pembangunan itu sendiri, seperti pembangunan infrastruktur dan akses transportasi yang diharapkan berpotensi menggerakkan pemulihan ekonomi nasional.
Sebab, impak lebih lanjut dari semua itu, diyakininya akan menyerap kesempatan kerja lebih luas, mempercepat pemerataan pendapatan, meningkatkan pajak negara, begitu pula dengan retribusi daerah.
Bahkan, bisa turut pula mendorong pertumbuhan pembangunan wilayah. Terutama, potensi alam dan potensi sejarahnya ikut menyertai.
Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah mendorong para investor untuk turut serta membangun berbagai kebutuhan yang dapat membuat nyaman para turis dan wisatawan lokal.
Saatnya semua pihak mendukung program pemerintah dalam mengatur dan mempercepat tata kelola sektor baru yang bisa membangkitkan ekonomi rakyat.
Salah satu contoh, Umi menyinggung kehadiran holding BUMN Pariwisata, tak terkecuali semua perusahaan pelat merah lainnya di bawah naungan Kementerian BUMN yang karena terbatasan tak dirinci satu per satu untuk didesak berlomba meningkatkan profit.
Di sisi lain, Kementerian BUMN telah menegaskan sikapnya bahwa semua BUMN diminta berfokus pada core bisnis dengan segera mentransformasi diri, dan adaptif terhadap persaingan global.
Jika ditemukan, ada BUMN dipangkas akibat kebijakan restrukturisasi, Umi juga menilai, ini sebagai langkah berani yang semestinya patut diancungi jempol. Kendati demikian, katanya, semua itu harus juga dipandang secara objektif menggunakan parameter yang diputuskan bukan atas dasar subjektivitas.
“Apalagi, mengedepankan sikap ‘Like & Dislike’, itu jangan!”
PVK Grup juga mendorong pada semua stakeholder pariwisata agar terus meningkatkan pelayanan wisata baik terhadap turis mancanegara maupun lokal.
Selalu menjaga kebersihan lokasi wisata, keamanan dan kenyamanan dengan menerapkan 3-M (Memakai masker Mencuci tangan Menjaga jarak dan menghindari kerumunan).
Masyarakat di sekitar destinasi wisata harus juga diberikan edukasi yang baik, karena masyarakat tersebut akan sangat mempengaruhi kenyamanan suatu lokasi wisata. Pasalnya, Bangsa ini terkenal sikap keramahtamahan dan kegotongroyongannya.
“Media PVK Grup hadir sebagai wujud rasa nasionalisme dan cinta tanah air lewat salah satu bidang usahanya yang bergerak di media pariwisata. Media PVK Grup menyuguhkan 10 (sepuluh) situs pariwisata Indonesia ditambah e-magazine. Kami, anak bangsa dan bangga sebagai Anak Indonesia.
Momen ini juga, PVK Grup mengucapkan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung lewat kerja sama dan kemitraan. Pandemi ini tidak menjadikan alasan untuk tetap semangat berkarya. Media PVK Grup berusaha memberikan yang terbaik meskipun dalam keterbatasan. Media ini hadir di tengah pembaca untuk bangsa, negara dan tanah air. Dari kami anak-anak negeri yang mencintai Indonesia,” kata Founder dan CEO PVK Grup, Umi Kalsum.
Wanita berzodiak Aries ini menambahkan, bahwa dampak pandemi, semua harus optimis dan yakin kita bisa keluar dari krisis dengan baik. Oleh karenanya, kata Umi, Pariwisata Indonesia mesti bangkit kembali.
Lebih lanjut, katanya, diharapkan Indonesia kembali menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh turis mancanegara hingga dapat kembali menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.
“Semoga wabah corona cepat berlalu.”
Di akhir keterangannya, menyampaikan bahwa tampilnya Media PVK Grup justru di saat kondisi sedang dihantam badai tsunami. Rasa keterpanggilan itulah sang pendiri jaringan media pariwisata ini meniatkan dirinya siap menjadi martir guna mempromosikan Pariwisata Indonesia dengan mengusung konsep memadukan “Travelling Tourism and Culture”, dan mendorong Pariwisata Indonesia bangkit kembali.
Pemilik Website atau Situs Online Pariwisata Indonesia mengungkapkan, “media ini hadir di tengah pembaca untuk bangsa, negara dan semangat tanah air, dari kami anak-anak negeri yang mencintai Indonesia,” tutup Umi Kalsum, saat diwawancarai redaksi Pariwisata Indonesia di ruang kerjanya, Jakarta, pada Jumat (13/11) pagi.
Media PVK Grup:
www.pariwisataindonesia.id
www.indonesiatraveler.id
www.trippers.id
www.pariwisataindonesia.tv
www.pariwisataindonesia.xyz
www.pariwisataindonesia.site
www.pariwisataindonesia.co.id
www.pariwisataindonesia.online
www.radiopariwisataindonesia.com
www.pariwisataindonesia.net
E-Magazine
Follow: @pariwisataindonesiaofficial, @trippers_id, @indonesiatraveler_official
Media PVK Grup adalah jaringan media online berkonsep pariwisata nasional dan global dengan 10 bahasa dibawah naungan PT Prima Visi Kreasindo: www.primavisikreasindo.com
Kantor Redaksi & Iklan:
Gedung Masindo Lantai 3,
Jl. Mampang Prapatan Raya No. 73 A,
Tegal Parang, Mampang Prapatan. Jakarta 12790.
Tlp. (021) 7873748-9, Fax: (021) 7873749
HP. 08787840-9999 (hanya pesan)
Leave a Reply