5 Wisata Alam Kalimantan

Bukan cuma hutan yang ada di Kalimantan
Pariwisata Indonesia

Mendengar kata Kalimantan mungkin di pikiran sebagian orang adalah suatu tempat yang penuh hutan belantara. Tapi, jangan dikira Kalimantan isinya hutan doang ya! Di Kalimantan juga banyak mimiliki destinasi wisata, yang salah satunya berupa pesona lautnya yang begitu indah.

Ini dia beberapa destinasi bahari pilihan khas Kalimantan. Apa saja ya Sobat Pariwisata?

Pariwisata Indonesia

1. Pantai Tanjung Kunyit

Tanjung Kunyit adalah salah satu pulau yang terletak di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Pantai ini dinamakan Tanjung Kunyit karena sama dengan nama desanya. Pasir pantai yang putih serta air laut yang biru membuat tempat ini jadi salah satu tujuan wisata di Kalimantan Selatan.

Pariwisata Indonesia

2. Pulau Beras Basah

Pulau yang menjadi tujuan wisata dari berbagai penjuru Kalimantan ini juga salah satu aset pulau yang begitu indah. Terletak di Bontang Provinsi Kalimantan Timur, pantai ini terkenal dengan keindahan pemandangan alam bawah lautnya serta ombak laut yang cukup tenang.

https://www.instagram.com/p/B3XKKBxh-0a/

Pariwisata Indonesia

3. Tanjung Keluang

Terletak di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Pantai ini juga menjadi salah satu destinasi wisata, di sini juga terdapat tempat konservasi penyu. Di sekitar pantai ditanami pohon-pohon sehingga suasana menjadi lebih sejuk. Pasir putih yang lembut juga pasti tidak ketinggalan.

View this post on Instagram

Memanjakan mata dari sibuknya kerja๐Ÿ™Š

A post shared by Jimmy Adhi Putra (@jimmy_rg07) on

Pariwisata Indonesia

4. Pulau Derawan
Pasti buat kamu yang suka travelling sudah tidak asing lagi dengan pulau yang satu ini. Pulau Derawan terletak di Berau, Kalimantan Timur. Pulau yang terkenal dengan kejernihan airnya serta wisata bawah laut yang begitu indah, banyak para wisatawan yang memanfaatkannya untuk snorkeling dan diving.

Pariwisata Indonesia

5. Pantai Pasir Panjang
Pantai yang terkenal karena membentang sepanjang 3 kilometer ini dinamakan pantai Pasir Panjang. Memiliki pasir putih dan ombak yang tenang serta air laut yang jernih, banyak menarik minat para pengunjung. Jadi, Sobat Pariwisata yang mana dulu yang mau sobat kunjungi?(Dian/Trippers.id)

https://www.instagram.com/p/CBcH-W-namE/