Alternatif Liburan Pasca Pandemi

Pantai Carita

Masih di Pronvinsi Banten, yang memiliki banyak destinasi wisata berupa pantai. Salah satunya yang jadi favorit masyarakat setempat dan wisatawan dari luar Banten, adalah destinasi wisata di Pasir Putih Pantai Carita.  Seperti wisatawan dari daerah Jakarta yang sering berkunjung ke sini. Termasuk dari redaksi PariwisataIndonesia.id, yang berkunjung saat belum mewabahnya virus corona.

Foto: PariwisataIndonesia.id

Destinasi wisata ini mudah di akses khususnya dari Jakarta. Jarak yang ditempuh untuk ke destinasi wisata ini kurang lebih selama 2 jam perjalanan dari Jakarta menggunakan kendaraan roda empat. Destinasi wisata pantai carita ini cocok untuk list liburan kamu nanti. Pantai ini menawarkan pasir putih bersih dan ombak yang lumayan besar, yang asyik buat tujuan wisata kamu.

Foto: PariwisataIndonesia.id

Di pantai ini kamu bisa menikmati pemandangan yang indah yang ada di sekitar pantainya, bermain pasir, berenang dengan menggunakan karet ban atau papan selancar yang di sewakan oleh warga sekitar . Untuk sewa ban kamu hanya perlu membayar sebesar Rp.10 ribuan untuk ban kecil dan Rp.15 ribuan untuk ban yang lebih besar yaa.

Foto: PariwisataIndonesia.id

Selain itu kamu juga bisa mencoba permainan air yang ada di pantai ini, seperti Banana Boat, permainan ini bisa kamu nikmati buat kamu yang suka akan tantangan, karena saat kamu menikmati banana boat ini kamu akan di tarik oleh perahu dengan kecepatan yang lumayan kencang, tapi kamu gak usah khawatir yaa. Perahu ini dikendarai oleh petugas yang sudah sangat berpengalam lhoo.

Setelah diajak berputar-putar kamu nanti akan di buat terlempar oleh petugasnya sehingga kamu akan terlampar ke air lautnya. Ini akan menjadi pengalaman yang cukup membuat kamu dibuat dag dig dug lhoo. Tapi kamu gak usah takut tenggelam, karena kamu akan dilengkapi jas pelampung saat menaiki banana boat ini.

Di pantai ini juga terdapat warung-warung yang menjual makanan dan minuman, serta oleh-oleh khas dari pantai ini seperti, buah-buahan, emping melinjo, petai, dan masih banyak lagi yang lainnya lhoo, untuk tempat ibadah, kamar mandi dan toilet juga sudah disediakan oleh pihak pengelola pantai ini.