Eksotisme Pantai Pulau Merah Banyuwangi

sumber foto: pinterest.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Masih seputar pantai nih Gaaees, dikenal dengan nama Pantai Pulau Merah atau istilah Red Island nya Kota Banyuwangi lhoo. Destinasi wisata yang terletak di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi kira-kira berjarak sekitar 60 kilometer dari pusat kota Banyuwangi.

Selancar di Banyuwangi
sumber foto: travel.detik.com

Pantai Pulau Merah ini menjadi destinasi primadona Kabupaten Banyuwangi. Di pantai ini kamu bisa melakukan aktivitas olahraga air, salah satunya surfing dengan kekuatan ombaknya yang lumayan besar, sungguh benar-benar memanjakan adrenalin kamu lhoo Gaaees.

Selain keindahan pantainya yang eksotis dan menawan, berpasir putih, air nya pun berwarna hijau tosca kebiruan. Pantai Pulau Merah ini juga menyuguhkan pemandangan sunset yang luar biasa indah. Agar semakin sempurna, kamu bisa menikmati keindahan sunset sambil menikmati segarnya es kelapa muda yang dijajakan di pinggir pantai ya Gaaees.

pantai pulau merah banyuwangi
sumber foto: republika.co.id

Nama Pulau Merah sendiri berasal dari lokasinya yang berada di sebuah bukit yang tingginya kira-kira 200 meteran. Bukit ini tersusun dari tanah yang berwarna merah dan terletak di dekat pantainya. Pada saat air laut sedang surut, kamu bisa mengunjungi bukit ini, tetapi ketika air laut sedang pasang bukit ini berubah menjadi pulau karena tergenang oleh air laut yang pasang ya Gaaees.

Untuk menikmati keindahan sunsetnya, lebih baik kamu mengambil penginapan di sekitar pantai ini Gaaees, sehingga kamu dapat menikmati eksotisnya sunset di Pulau Merah dengan santai. Apalagi banyak di sekitar pantai terdapat homestay dengan tarif yang cukup murah untuk dijadikan sebagai tempat alternatif beristirahat kamu Gaaees.

#Dirumahsaja #LawanCorona #JagaKesehatan