Goa Terindah se-Asia Tenggara! Yuk ke Sini!

Foto: youtube.com

Tahun 2021 ini memiliki setidaknya ada 22 hari libur dalam satu tahun, tentu tidak ada salahnya jika kita meluangkan waktu untuk liburan. Selain untuk menambah pengalaman perjalanan hal ini juga baik untuk kesehatan tubuhmu dan bisa mengurangi stres akibat pekerjaan, karena tubuhmu juga punya hak untuk rehat.

Untuk Merealisasikan wacana liburanmu itu, kamu bisa mengunjungi salah satu objek wisata kece yang ada di Jawa Timur.

Baca Juga: Melihat Magelang dari Mata Langit!

Goa Gong Pacitan, goa yang satu ini merupakan objek wisata paling recommended buat kamu yang ingin liburan selama pandemi. Goa Gong sendiri dinobatkan sebagai goa terindah se-Asia Tenggara, sebab saat memasuki goa, pengunjung akan disajikan dengan pemandangan goa yang disinari dengan lampu berwarna-warni.

Gugusan stalaktit dan stalakmitnya juga akan memanjakan mata pengunjung selama berada di dalam goa. Pengunjung akan didampingi dengan pemandu sambil diajak menjelajahi lorong goa sepanjang 256 meter.

Foto: tripjalanjalan.com

Saat sampai menjelajah lorong goa, pengunjung akan berjumpa dengan ruangan seukuran 100 x 40m dengan tinggi sekitar 30 meter. Setidaknya untuk menjelajahi seluruh bagian goa kita akan memerlukan waktu sekitar 2 jam. Meski perjalanan yang terdengar panjang, namun kamu tidak akan bosan sebab, pesona goa yang akan membuat kamu terpesona. Tak hanya itu, setiap stalakmit dan stalaktit di sana ternyata masing-masing diberi nama oleh pengelola dan warga setempat.

Tiket masuk Goa Gong sangat murah dan ramah di kantong, yaitu Rp. 5000,- untuk anak-anak dan Rp. 15.000,- untuk dewasa. Di sekitar goa juga terdapat banyak penginapan yang bakal membuat perjalanan kamu menjadi semakin seru dan harganya juga sangat ramah, yaitu Rp. 200 ribu.