Melihat Magelang dari Mata Langit!

Wisatawan akan diajak untuk melihat secara langsung 6 buah gunung, 20 desa dan Candi Borobudur sekaligus!
Foto: wisatakeyogyakarta.com

Membuka dan mengawali tahun 2021 ini tentu saja harus dimulai dengan destinasi yang spektakuler ya, Sobat Pariwisata. Kabupaten kali ini akan memberikan kamu sebuah pengalaman yang luar biasa dan belum pernah kamu lihat sebelumnya. Bagaimana tidak, di salah satu objek wisatanya, wisatawan akan diajak untuk melihat secara langsung 6 buah gunung, 20 desa dan Candi Borobudur sekaligus!

Pemandangan yang terlihat di luar nalar itu, berada di objek wisata Mata Langit Borobudur. Objek wisata ini berada di Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Tergambar dari namanya, objek wisata yang satu ini berada di dataran tinggi dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari Candi Borobudur.

Medan tempuh yang cukup curam, mirip seperti tanjakan Puncak Becici di Yogyakarta, membuat wisatawan harus memastikan performa kendaraan yang mereka tumpangi (tapi jangan sampai nekat pakai kuda, ya). Wisatawan tidak disarankan untuk menggunakan kendaraan matic, baik motor maupun mobil, khawatir terjadi kendala saat berada di tengah tanjakan menuju Mata Langit.

Foto: dailysia.com

Agar wisatawan tidak terlalu sulit untuk menuju ke sana, wisatawan sebaiknya melakukan reservasi kepada pihak pengelola Mata Langit pada 0822 1071 8880, agar nantinya bisa dipandu dan dibantu untuk menuju ke sana.

Mata Langit benar-benar menawarkan pemandangan 6 buah gunung sekaligus, yaitu: Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, Sumbing, Merbabu hingga Gunung Tidar. Tak hanya itu, wisatawan juga akan disajikan pemandangan Bodobudur dari kejauhan.

Sambil menikmati pemandangan yang indah nan syahdu, wisatawan bisa sambil menyantap hidangan yang telah disediakan. Untuk bisa menikmati Mata Langit, pengunjung harus membayar Rp. 200,000,- sebagai harga tiket masuk dan termasuk biasa hidangan untuk wisatawan saat menikmati pemandangan.