Geosite Unik Pulau Belitong

KeindahanLumut Tebal yang Menyelimuti Bukit

Sobat Pariwisata yang selalu setia! Destinasi wisata yang berikut ini adalah Gunong Lumut, begitu biasa orang-orang Belitong menyebutnya, tetapi gunung/gunong ini bukan gunung yang biasanya kita jumpai seperti Merapi, Merbabu, ataupun Kerinci. Gunung ini lebih cocok disebut dengan sebutan Bukit.

Tempet wisata ini berada di Desa Limbongan, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur. Jika sobat datang ke sini  akan merasakan suasana alami yang pasti menyenangkan dan menenangkan loh! Tentu setelah nggak ada lagi virus Corona di Indonesia pada khususnya .

Keistimewaan Gunong Lumut ada pada keberagaman biotanya. Objek wisata yang masuk ke dalam Geo Site Pulau Belitong ini memiliki lumut setebal 3-5 cm yang menutupi seluruh bagian permukaan bukit. Gunung Lumut berjarak kurang lebih 15 km dengan waktu tempuh 20 menit menggunakan mobil maupun motor.

Pariwisata Indonesia

Gunung Lumut sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai olahraga alternatif seperti hiking dan tracking. Dari kaki bukit kita akan disambut dengan hamparan lumut hijau yang menyejukkan mata.

Sesampainya di puncak, kita akan kembali disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah. Bentang alam Pulau Belitong bisa kita nikmati secara bebas dari atas bukit.

Pariwisata Indonesia

Meski di Gunong Lumut terdapat petugas untuk membersihkan wilayah bukit ini, bukan berarti Sobat Pariwisata bebas untuk buang sampah sembarangan ya! Jadikan liburan kamu meninggalkan kenangan yang terlupakan saat ke obyek wisata ini, tentu dengan mengabadikannya ya. Salam Pariwisata Indonesia! (RPI/Bahrul)