Panorama Pagaralam di Sumatera Selatan

Menikmati ragam pemandangan khas pegunungan yang sejuk dan indahnya pepohanan hijau, dari kaki hingga puncak gunung.
Pariwisata Indonesia
foto: kumparan.com

PariwisataIndonesia.id – Lokasinya berada di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan. Jaraknya sekitar 298 kilometer dari Kota Palembang. Pagaralam memiliki pesona wisata alam yang begitu indah. Mulai dari hamparan kebun teh, sawah hijau, air terjun, dan pemandangan Gunung Dempo yang menjulang tinggi sebagai latar belakang kotanya. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.159 mdpl.

Dengan tujuh jam perjalanan dari Palembang, sobat bisa menikmati ragam pemandangan khas pegunungan yang sejuk dan indahnya pepohanan hijau, dari kaki hingga puncak gunung. Pesona perkebunan teh yang bikin hati tenang bersatu dengan panorama indah lekukan lanskap Gunung Dempo. Gunung yang menawarkan panorama pemandangan yang indah, hamparan ladang dan hijaunya kebun teh menjadikan Gunung ini layaknya “bidadari’ bagi pariwisata Sumatera Selatan.

Setibanya di Pagaralam sobat bisa menginap di penginapan yang berupa rumah singgah dan villa yang harga sewanya pun relatif terjangkau. Saat pagi harinya sobat menikmati sunrise yang indah dan sore hari bisa berburu sunset yang memesona serta memanjakan mata. Di tempata ini sobat jangan lupa mengunjungi Air Terjun Lematang Indah. Di lokasi air terjun ini sobat bisa menikmati deburan dan percikan air dingin langsung dari Gunung Dempo.

Memasuki akhir pekan, atau hari libur kawasan Puncak Pagaralam ini selalu diramaikan para wisatawan, baik yang datang dari wilayah Sumatera Selatan, maupun dari luar daerah lain. Dan terkadang ada juga kegiatan ekstra anak-anak sekolah dan mahasiswa di tempat ini.

Sobat Pariwisata! Jika berkunjung ke kota Pagaralam jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata Gunung Dempo. Sobat bisa menginap di sekitar kaki Gunung Dempo yang banyak terdapat fasilitas penginapan berupa rumah singgah dan villa sehingga bisa lebih lama menikmati keindahan dan kesejukan alami di tempat wisata ini.