Keindahan Hutan Mangrove Kulon Progo

foto: visitingjogja.com

Berwisata saat bulan ramadhan tentu boleh aja dilakukan, meskipun dalam keadaan sedang berpuasa. Bahkan bisa di jadikan sebagai  waktu yang pas untuk menunggu waktu berbuka puasa tiba. Namun untuk bulan ramadhan tahun ini, kita harus menjalakannya dengan di rumah saja. Karena masih meluasnya wabah virus corona ini. Ada baiknya buat kamu yang di rumah saja untuk menggali informasi pariwisata yang ada di Indonesia.

foto: indozone.id

Salah satunya yang ada di Daerah Istemewa Yogyakarta, terdapat destinasi wisata berupa Hutan Mangrove yang berada di Kulon Progo tepatnya di daerah Jangkaran, terletak di perbatasan Jogja-Purworejo. Pintu masuk menuju kawasan hutan mangrove berada di Jalan Daendels, sekitar 300 meter dari Jembatan Congot. Destinasi wisata alam ini dibuat dengan begitu kreatif sehingga menjadi objek yang sangat unik dan menarik untuk di kunjungi.

foto: Ari/PariwisataIndonesia.id

Setidaknya ada empat area wisata di kawasan Hutan Mangrove di Kulon Progo ini, yaitu Jembatan Api-api, Pantai Pasir Kadilangu, Wanatirta Pasir Mendit, dan Maju Lestari. Dari ke-empat spot wisata tersebut, Jembatan Api Api lah yang paling nge-hits. Ini bisa dilihat dari banyaknya postingan dari hashtag #jembatanapiapi. Nama Jembatan Api Api sendiri diambil salah satu jenis mangrove yang ditanam di kawasan hutan mangrove tersebut lhoo.

Wisata alam yang dipadukan dengan wisata buatan yang begitu kreatif ini menawarkan wisata spot foto yang begitu cantik dan menarik. Tak heran, awal ketenarannya pun bermula dari beredarnya foto-foto destinasi wisata ini di sosial media. Inilah yang membawa wisatawan dari berbagai tempat berbondong-bondong untuk berwisata ke tempat ini. Kamu juga bisa kesini! Tentu setelah hilangnya virus C0vid-19 dari bumi Indonesia yaa!