PANTAI LHOKNGA dari Surfing hingga Berburu Golden Hour

Pariwisata Indonesia, Pantai Lhoknga, Wisata Pantai Terkenal di Aceh, Pariwisata Aceh, Destinasi Pantai di Aceh, Lhoknga Beach
Ilustrasi gambar: Pemandangan foto udara Pantai Lhoknga, Aceh, Indonesia. Dengan pasir putihnya yang memikat dan air lautnya yang begitu bersih, dijamin Lo ketika menikmati vitamin sea di tempat ini bakal bikin candu. (Foto: Media PI/Dok. westend61)

Halo, Gaes! Kalo lo butuh vitamin sea, liburan ke Aceh bisa jadi salah satu jawabannya. Aceh emang punya garis pantai yang panjang, sehingga lo bisa punya banyak pilihan destinasi wisata bahari.

Nah, salah satu tempat wisata yang terkenal di Aceh adalah Pantai Lhoknga.

Pariwisata Indonesia, Pantai Lhoknga, Wisata Pantai Terkenal di Aceh, Pariwisata Aceh, Destinasi Pantai di Aceh, Lhoknga Beach
Menikmati Indahnya Pesona Pantai Lhoknga di Aceh, Indonesia. (Foto: Dok. Fachrul Razi/Aceh Info)

Pantai Lhoknga terletak sekitar 20 kilometer dari Banda Aceh. Lo bisa naik bus, taksi, becak motor, atau labi-labi (kendaraan khas Aceh) untuk menuju lokasi ini. Dengan kendaraan-kendaraan itu, lo cuma butuh sekitar 20 menit untuk nyampe di Lhoknga.

Untuk lo-lo yang suka berselancar, Lhoknga bisa jadi salah satu pilihan lokasi bermain papan surfing.

Pasalnya, ketinggian ombaknya bisa mencapai antara 1 hingga 2 meter. Pada bulan-bulan tertentu malah bisa lebih dari itu. Makanya Lhoknga diakui dunia internasional sebagai salah satu spot surfing terbaik buat menjajal ombak di pantai ini.

Lo juga enggak perlu repot-repot bawa papan surfing karena pihak pengelola udah nyediain penyewaan papan selancar. Anti ribet-ribet, kan?

Berenang di laut Lhoknga yang jernih ini, bisa juga jadi pilihan buat lo yang belum bisa berselancar. Lantaran laut Lhoknga berbatasan langsung dengan Samudera Hindia yang terkenal dengan ombaknya yang besar, jadi lo tetap harus merhatiin cuaca dan protokol keselamatan, ya!

Selain itu, pihak pengelola juga menyiapkan fasilitas memancing buat lo yang pengen ngabisin waktu santai sambil berburu ikan.

Sementara buat Lo yang fobia laut (yang bahasa kerennya thalassophobia), alias ogah banget berenang karena berasa ngelihat dedemit apabila ketemu air laut apalagi diminta surfing, tenang aja. Lhoknga tetap bisa dinikmati, kok.

Sebab, di pantainya yang luas dan berpasir putih, lo juga bisa main voli bareng bestie. Kalo lo liburan bareng keponakan, cobain bikin benteng atau istana-istanaan pasir bisa juga jadi pilihan aktivitas di Pantai Lhoknga.

Rebahan di bawah pepohonan yang ada di Pantai Lhoknga juga bisa jadi pilihan buat lo yang terlalu mager buat basah-basahan di laut.

Lo juga bisa sekedar duduk-duduk di gazebo, menunggang kuda di sepanjang pantai yang juga gak kalah seru, atau mencicipi secangkir kopi panas dan jagung bakar sambil menikmati sunset Lhoknga yang terkenal indah.

Siapa tahu, lo juga dapat kenalan baru, ya, kan?

Setiap tahunnya, di kawasan Pantai Lhoknga juga sering diadakan berbagai acara. Dari pagelaran budaya lokal sampai kompetisi surfing. Lo bisa cari tahu jadwalnya untuk menyesuaikan waktu kunjungan dan tiket pesawat.

Lo enggak perlu khawatir berlama-lama di Pantai Lhoknga karena fasilitas di kawasan ini sudah cukup lengkap. Ada toilet, musholla, lahan parkir yang luas, serta warung dan café.

Masih belum puas seharian main di Lhoknga dan masih pengen main lagi besoknya? Tenang aja. Di kawasan ini juga tersedia resort, hotel, dan penginapan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan lo.

Oups! Nyaris terlewatkan, pastiin juga kamera lo bisa menangkap golden hour di sini, ya.

So, tunggu apalagi? Yuk gaskeun untuk jadwalin kunjungan ke Pantai Lhoknga. Let’s go, Gaes! (Anita)

Pewarta: Anita Basudewi Simamora
COPYRIGHT © PI 2022

× Hubungi kami