Lunpia, Oleh-oleh khas Semarang

Lumpia khas Semarang
sumber foto: job-like.com

Pariwisata Indonesia- Hai Gaaees!

Membahas tentang makanan atau kuliner yang enak dan nikmat yang ada di kota-kota di Indonesia memang gak ada habisnya, seperti kuliner yang satu ini berasal dari Kota Semarang, di kenal dengan nama Lunpia, yang merupakan makanan khas Kota Semarang, yang menjadi ikonik kota ini.

Tidak heran jika begitu banyak para penyedia lunpia di sepanjang jalan di Kota Semarang ini. Namun, ketelitian terutama rasa yang lezat dan gurihnya, jangan membuat kamu asal membeli lunpia. Supaya kamu bisa mendapatkan kelezatan paripurna dari kuliner lunpia ini.

Lunpia Semarang
sumber foto: wikipedia.org

Kota Semarang memang terkenal dengan aneka ragam kulinernya, namun yang paling identik dengan kota Semarang adalah Lunpia. Terutama untuk dibawa sebagai oleh-oleh khas Semarang saat kamu berkunjung ke kota ini. Dan tidak afdol rasanya, sekembali dari Semarang tanpa membawa Lunpia sebagai oleh-olehnya lhoo.

Lunpia merupakan jajan tradisional Tionghoa yang sudah terakulturasi budaya Jawa, berbentuk seperti rollade (digulung dengan lapisan kulit tepung yang tipis) yang berisi rebung, telur, dan daging ayam atau udang dengan bumbu rempah yang khas. Disajikan setelah digoreng yang kemudian dimakan dengan ditaburi kuah kental, acar ketimun dan daun bawang.

Terkadang ada juga yang menyantapnya tanpa kuah tapi dicocoli sambel botol atau cabe rawit. Rasanya, sudah pasti menggiurkan. Sungguh, sensasi cita rasa lunpianya sangat menggugah selera, apalagi saat perut kamu yang sudah keroncongan.

LUMPIA SEMARANG
sumber foto: reservasiku.com

Terdapat banyak varian rasa bisa kamu rasakan, seperti rasa original, Lunpia Raja Nusantara (Rasa Jamur Nusantara), Lunpia Kajamu (Kambing jantan Muda), Lunpia Fish Kakap, Lunpia Crab dan Lunpia Plain (untuk vegetarian) dan ada beberapa pilihan rasa lainnya lhoo! Semuanya benar-benar menggugah selera kamu lhoo Gaaees, hidangan ini memberikan kesempurnaan cita rasa yang tiada tandingannya. Tentunya kamu bisa mencobanya dan dateng ke kota ini untuk berlibur bersama keluarga atau pasangan kamu setelah wabah virus corona sudah tidak ada lagi yaa!