Pesona Danau Banaran Keren Bener

sumber foto: id.wikipedia.org

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Danau Banaran merupakan destinasi wisata di daerah Kendal, Jawa Tengah. Tepatnya terletak di Surugajah, Ngargosari, Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. sebenarnya destinasi ini sudah sejak lama dikenal ya Gaaees, namun sekarang masyarakat di sekitar situ kembali mempopulerkannya.

sumber foto: destinasiku.com

Danau ini terletak di kawasan perkebunan cengkeh, danau ini sebenarnya adalah berupa bendungan milik PTP Banaran, yang airnya di alirkan untuk digunakan keperluan perkebunan setempat lhoo Gaaees. Namun karena view lokasinya yang keren, serta airnya berwarna hijau muda juga transparan disaat terkena sinar matahari.

Banyak yang datang ke danau ini untuk menikmati pemandangannya yang indah dan mempesona kamu. Untuk mencapai destinasi wisata ini, kamu bisa melalui Kota Weleri, kamu dapat menempuh waktu yang gak terlalu lama. Dari arah Weleri Kendal terus aja mengikuti jalan sampai tiba di terminal Sukorejo Kendal. Kemudian lurus mengikuti jalan sampai ketemu perempatan jalan, belok ke kanan lalu lurus menuju perkampungan warga yang mengarah ke Danau Banaran  ya Gaaees.

Ketika dalam perjalanan menuju destinasi wisata ini, kamu akan terhipnotis oleh keindahan pemandangan alam sekitarnya lhoo Gaaees. Indahnya perkebunan cengkeh disertai udara segar khas pegunungan, serta view utama dari gagahnya Gunung Prau Dieng yang dapat dilihat secara jelas lhoo Gaaees. Untuk bisa menikati pesona Danau Banaran ini, kamu dikenai biaya masuk Rp 5.000/orang ya Gaaees.

#LawanCorona #JagaKesehatan #JanganPanik

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia