Pesona Keindahan Pulau Tegal Mas

sumber foto: inilampung.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Destinasi wisata Pulau Tegal Mas yang menyajikan suasana laut yang masih sepi, karena lokasinya di pulau terpencil yang dikepung oleh perbukitan ya Gaaees. Pulau ini berada di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Untuk sampai ke pulau ini, dari Bandar Lampung, kamu harus berkendara menempuh jarak sekitar 24 kilometer ke Pantai Sari Ringgung, lalu menyeberang ke Pulau Tegal Mas sekitar 30 menitan. Setiba di Pulau Tegal Mas, setiap wisatawan dikenai tiket masuk Rp 25.000 ya Gaaees.

sumber foto: kontan.co.id

Di pulau ini air laut berwarna hijau toska dan bening, dengan terumbu karang yang indah, menjadi pemandangan utama di depan resortnya lhoo. Lautnya juga gak bergelombang karena posisinya berada di Teluk Lampung, terlindung dengan gugusan pulau yang berbukit-bukit.

Di sini kamu bisa menyelam atau snorkeling untuk menikmati berbagai jenis ikan berwana- warni serta flora dan fauna lautnya. Bila kamu beruntung, kamu bisa bertemu penyu hijau besar. Asyiiknya lagi, keindahan bawah laut ini bisa dinikmati di kedalaman hanya 1 meteran lhoo Gaaees.

sumber foto: lampungeksis.com

Selain wisata baharinya yang memukau, pulau seluas 68 hektare ini menyediakan beragam wisata pantai, semisal mengendarai ATV untuk offroad di sekitar pantainya.

Keindahan Pulau Tegal Mas, menjadi harta karun wisata bahari di Lampung. Meski popularitasnya belum sepopuler Derawan, Raja Ampat, atau Sabang, namun pulau ini memiliki keindahan laut yang setara dengan destinasi wisata papan atas di daerah lain Gaaees.

Banyak yang menyebut pulau ini mirip dengan Maladewa, karena keindahan alamnya dan tempat penginapan yang terapung Gaaees. Dengan menginap di pulau ini, kamu bisa menikmati pesona keindahan pulau ini sesuka kamu dan sepuas kamu ya Gaaees.

#LawanCorona #JagaKesehatan #JanganPanik

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia