Sedang di Yogyakarta, Yuk Sarapan di Sini!

Foto: Titislutfita.blogspot.com

Liburan tentu saja merupakan pilihan yang tepat untuk melepaskan penat yang ada dalam diri kita dan biasanya para wisatawan bakal memilih tempat yang nyaman dan asyik buat liburan.

Salah satu destinasi yang paling banyak dipilih oleh pelancong adalah Yogyakarta, kota dengan berjuta keistimewaan ini bakal membuat liburanmu istimewa dan tentunya bikin kangen.

Saat kamu liburan tentu kamu tidak akan sempat untuk meracik masakan ya. Karenanya kita harus berburu kuliner yang tersedia di destinasi wisata tersebut ya. Kali ini kita bakal menelusuri tempat sarapan yang sangat cocok untuk mewarnai pagimu di Yogyakarta.

1. Gudeg Mbah Lindu

Foto: Akurat.co

Berada di Jalan Sosrowijayan, di kawasan Malioboro Yogyakarta, gudeg yang satu ini bisa dibilang legenda gudeg di Yogyakarta. Sebab gudeg ini sudah buka sudah 75 tahunan.

Gudeg Mbah Lindu sudah terkenal akan kelezatannya di kalangan pejabat dan para artis tanah air, buat kamu yang ingin mencicipi kelezatan gudegnya kamu bisa mampir pukul 5-10 pagi makin pagi makin bagus, karena biasanya pukul 8 pagi gudegnya sudah habis

2. Warung Ijo Baciro

Foto: Titislutfita.blogspot.com

Jika hari pertama kamu sudah sarapan di Gudeg Mbah Lindu, hari selanjutnya kamu bisa menuju ke Warung Ijo Baciro, tidak jauh dari Stasiun Lempuyangan.

Warung Ijo sebenarnya merupakan sebuah warung makan biasa yang buka pukul setengah 7 pagi. Namun yang membuatnya istimewa adalah menu nasi merah dengan kuah brongkos yang maknyus! Tak hanya itu, menu yang disajikan prasmanan ini memiliki harga yang ramah dikantong, dijamin perut kenyang kantong tenang.

3. Nasi Padang Murah

Foto: Kanaljogja.id

Nah, ini yang idaman di hati pelancong nih. Sarapan nasi padang sepuasnya tanpa takut kantong menjerit. Di Yogyakarta kamu bakal menemukan warung makan Padang yang bertuliskan Nasi Padang Murah: Harga Pelajar hampir di setiap sudut kota.

Sesuai namanya, warung makan khas Padang ini membolehkan pelanggan untuk mengambil nasinya sendiri serta memilih lauk sepuasnya. Penghitungan harganya pun terbilang “edan” karena nasi yang kita ambil sepuasnya hanya dihargai Rp. 3000-Rp. 5000 rupiah saja sedangkan lauk yang variatif cukup kita tebus dengan harga yang murah mulai dari Rp. 2000-Rp. 6000.

Masih cemas buat melancong di masa pandemi? Yuk siapkan kesehatan dan tabungan!