Cara Unik, Santap Langkitang Cucuik

Kuliner Sumatera Barat nan Enak dan Gurih
Pariwisata Indonesia
Langkitang cucuik foto: wikimedia.org

PariwisataIndonesia.id – Dilangsir dari laman https://sumbar.travel, Berbicara kuliner Sumatera Barat memang tidak ada habisnya. Cita rasanya tentu sangat menggugah selara. Salah satu jenis makanan yang terkenal dari Ranah Minang adalah rendang. Kuliner ini menjadi andalan seperti halnya ‘sate padang’. Selain itu, ada juga jenis kuliner di Sumbar ini yang memiliki rasa yang gurih, yakni ‘langkitang cucuik’.

Pariwisata Indonesia

Langkitang cucuik ini merupakan makanan berkuah dengan bahan utamanya adalah ‘langkitang’ atau siput. Namun, cangkang dari ‘langkitang’ sendiri berwarna hitam dengan bentuknya memanjang, seukuran telunjuk orang dewasa. Isi di dalam cangkang tersebutlah yang akan disantap sebagai kudapan. Cara menyantap ‘langkitang cucuik’ ini begitu unik, yakni disedot menggunakan mulut dalam bahasa Minangnya ‘dicucuik’ sampai isi dari ‘langkitang’ itu keluar.

Bagi Sobat Pariwisata yang akan berwisata ke Sumatera Barat jangan pernah lewatkan kuliner unik dan gurih yang satu ini. Para wisatawan tidak akan kesulitan mendapatkannya, terutama di sepanjang Pantai Padang, Kota Padang. Harganya begitu terjangkau. Rasanya menggugah selera.

Artikel ini sudah tayang di Situs Resmi Pariwisata Sumatera Barat (https://sumbar.travel/), judul: Kuliner Sumatera Barat, Langkitang Cucuik Enak dan Gurih. Link: https://sumbar.travel/kuliner-sumatera-barat-langkitang-cucuik-enak-dan-gurih/