Dispar Palembang Majukan Pariwisata Berkonsep Virtual

Dispar Palembang Majukan Pariwisata Berkonsep Virtual

Kadispar Palembang, Isnaini Madani Elok dan Smart!  

Kepala Dinas Pariwisata Kotamadya Palembang, Sumatera Selatan, Isnaini Madani berupaya menambah dan meningkatkan fasilitas pendukung di objek wisata andalan agar semakin nyaman dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Isnaini berharap destinasi wisata yang dikelola pihak ketiga bisa menampilkan atraksi yang menarik seperti halnya di Bali. Jadi wisatawan yang datang bukan sekedar menikmati tempat wisata saja dan menikmati kuliner lalu pulang dengan tangan hampa.

Dia mencontohkan misalnya di Pulau Kemaro ada atraksi barongsai, di Kampung Al Munawar ada tari penyambutan, begitu juga tempat lain yang menyuguhkan beragam kesenian lokal dan sejarah serta kebudayaan Palembang.

Dalam wawancaranya kepada wartawan, “Fasilitas pendukung seperti toilet, tempat parkir, istirahat, serta tempat makan mulai dibagusi. Ditingkatkan kualitasnya. Bumi Sriwijaya memiliki banyak objek wisata baik wisata budaya, sejarah, maupun wisata alam yang tidak kalah menarik dengan yang dimiliki daerah atau negara lain. Sungai Musi dan Jembatan Ampera perekat dan ikon cinta kampung halaman,” Isnaini Madani, Kepala Dinas Pariwisata Tingkat II Kotamadya Palembang.

Beberapa objek wisata andalan atau yang cukup dikenal wisatawan seperti Sungai Musi dan Benteng Kuto Besak serta beberapa tempat lainnya perlu didukung fasilitas parkir yang luas dan aman, toilet yang bersih dan nyaman, serta tempat istirahat dan makan yang memadai.

Dalam upaya menciptakan skenario baru penerapan New Normal bangkitkan pariwisata Palembang, selain membuat SOP protokol kesehatan di tiap tempat-tempat wisata dan destinasi juga menambah dan meningkatkan fasilitas pendukung di objek wisata yang ada di Kota Palembang.

Dibawah kepemimpinan Isnaini, pariwisata Palembang makin banyak dikenal. Dan banyak gebrakan-gebrakan baru yang salah satunya adalah menggunakan platform digital.

Promosi wisata melalui media sosial dirasakan saat ini, penting dan efektif. Menyasar segmentasi Milenial. Beberapa waktu yang lalu, Gubernur Sumsel, H.Herman Deru mendekatakan pariwisata dan UMKM dengan kaum milenial.

View this post on Instagram

#Repost @pesonasriwijaya • • • • • • Benteng Kuto Besak Palembang Sobat #PesonaSriwijaya Tahukah sobat, Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang terdapat Gerbang bersejarah, salah satu yang masih tersisa saat ini bernama Lawang Borotan di sisi barat BKB. Lawang Borotan memang tidak dapat disangkal akan sejarah masa Kesultanan Palembang, karena Gerbang inilah yang menjadi saksi bisu dilalui Sultan Palembang Mahmud Badarrudin II dan keluarga sebelum diasingkan ke Ternate. Buat kamu yang lagi #dirumahaja dan kepengen jalan-jalan sekaligus wisata sejarah Lawang Borotan, Yuk ikutan virtual tour #wisatawongkitogalo karena di virtual tour kali ini akan mengulas secara mendalam wisata sejarah Lawang Borotan ini. Available date: 🗓Rabu,10 Juni 2020 ⏰Pukul 10.30 wib 💻Zoom Meeting . GRATIS dengan cara Follow akun IG di bawah ini : 👇👇👇 @pariwisata.palembang @charming.palembang @asitasumsel @hpikotapalembang Dan Subscribe Palembang Tourism Channel Untuk booking virtual tour Lawang Borotan kamu bisa reservasi melalui Whatsapp : +62 853 68828 222 . Photo by : @obeegram_ . #pariwisata.palembang #charmingpalembang #palembangtourism #wisatawongkitogalo #asitasumsel #palembangtouristguide

A post shared by Isnaini Madani (@isnainimadani) on

Pemprov Sumatera Selatan terus berupaya melakukan kegiatan yang dapat menambah daya tarik suatu objek wisata untuk dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Satu caranya adalah wisatawan virtual.

Mau coba, tonton yuk dan berlangsung hari ini, wisata virtual mengambil tema, ‘VIRTUAL TOURS, menerawang dimensi Lawang Borotan’ …. Wouw, kereeen!

Virtual, free loooh. Buruan bergabung dan dijamin seru. Sensasi musik pengiring aja udah bikin deg degan.

Yuk, yuk ditonton. Ajak semua teman-teman dan daftarkan sekarang. Pastikan memilik akses masuknya. Kamu kesulitan dan ada hal lain untuk ditanyakan, silahkan DM langsung ke akun resmi Dinas Pariwisata Palembang instagram @pariwisata.palembang. Japri dan DM aja langsung. Selamat berwisata di Kota Palembang!

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )