Apa Makna Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 Bagi Nur Asia Uno, Mau Tahu?

Dalam setiap doanya Mpok Nur, semoga semua yang dicurahkan melalui gerakan sosial tersebut, kelak menjadi nilai di mata Tuhan YME, dan secara terpisah, dari sejumlah informasi yang redaksi terima, membilangkan, mengakui Mpok Nur itu, katanya memiliki kerendahan hati dan menjadi teladan dalam berkarya. Penasaran, berikut ulasannya.
Berita-Mpok-Nur
Nur Asia Uno / Foto: Ist

PariwisataIndonesia.ID – Istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabarekraf), Nur Asia Uno menyampaikan makna Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, melalui pesan tertulisnya kepada Media Pariwisata Indonesia, pada Kamis (28/10).

Menurut Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenparekraf yang akrab disapa Mpok Nur lahir di Jakarta, Sabtu, 28 November 1970, mengungkapkan, “bagi saya Hari Sumpah Pemuda ini benar-benar momen perjuangan,” kata Istri Menparekraf/Kabarekraf kutip dalam keterangannya, Kamis (28/10).

“Khususnya untuk perempuan penting sekali, karena sebagai pembentukan karakter pemuda, lahirnya momen-momen pemuda Indonesia disatukan, kemudian terbentuknya karakter untuk lebih mencintai bangsa, meningkatkan rasa nasionalisme, dan ingat keberhasilan bangsa ini ada di pundak pemuda Indonesia,” sambung Mpok Nur.

Lebih lanjut, katanya, karakter anak-anak muda perlu di latih atau dibentuk sejak dini. Termasuk dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa.

Untuk itu, wanita berzodiak Sagitarius berparas ayu dengan sorot mata yang memancarkan keteduhan menandaskan, semua ini tak lepas dari pentingnya peran ibu dalam keluarga.

Makna filosofis di balik pernyataan Nur Asia Uno, terungkap sejumlah pesan. Pertama, keluarga adalah pendidikan dasar perkembangan anak-anak muda yang tangguh dan berkarakter.

Kedua, kuatnya karakter anak muda itu asalnya dari bagaimana orang tuanya mendidik dan mengarahkan sejak dini. Keluarga menjadi tempat berlindung, tempat diskusi, keluarga adalah kebanggaan, tempat kembalinya anak-anak muda untuk punya rumah, “Itu pandangan saya,” paparnya.

Sementara, menyoroti peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa, Mpok Nur menilai, “bagi saya pemuda itu adalah tonggak keberhasilan bangsa,” imbuhnya.

Mengingat, katanya, pemuda adalah pembawa perubahan. Lanjutnya, semangat pemuda, juga ikut memberikan warna bagi semua pembangunan di Indonesia.

Mengulik alasannya, ia beranggapan, karena berani mengikrarkan kesatuan dan persatuan bangsa.

Selain itu, dirinya dinobatkan sebagai The Most Inspiring Muslimah oleh Scarf Media. Lantaran, peran sertanya yang tak pernah letih untuk aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Redaksi juga menanyakan, terkait peranan pemuda saat ini dalam memajukan Indonesia. Dijawabnya, “sangat penting sekali,” ujar Ketua bidang Promosi dan Humas Dekranas.

Dijelaskannya, “pemuda itu punya tugas penting sebagai penerus tongkat estafet para pendahulunya. Jadi, saat ini yang perlu difokuskan adalah bagaimana mengisi perjuangan para pendahulunya untuk hal-hal yang positif, berkelanjutan, kreatifitasnya ditingkatkan, dan tetap menjaga persaudaraan untuk persatuan bangsa,” pungkasnya.

Oleh karena itu, Mpok Nur berharap, pemuda Indonesia diminta agar selalu tetap kreatif, optimis, dan senantiasa mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan, bulatkan tekad untuk membangun citra baik bangsa Indonesia, dan teruslah berkarya untuk memajukan negeri ini.

Baca ke halaman berikutnya.. “