Apa Kabar Fish Spa? Kamu Pernah Digigitin Ikan Ini!

pariwisataindonesia.id
pariwisataindonesia.id

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Fish spa sempat booming beberapa tahun yang lalu ya gaaees. Waktu itu, di mal-mal banyak yang menawarkan jasa spa dengan sensasi pijatan ribuan ekor ikan Garra Rufa ini. Kamu pernah nyobain juga gak?

Kolam-kolam berisi ratusan bahkan ribuan ekor ikan garra rufa biasanya siap menanti para pengunjung mal-mal untuk bersantai ngilangin penat dan stress. Jasa spa dengan gigitan ribuan ikan garra rufa ini menjadi magnet tersendiri.

Gigitan ikan Garra Rufa gak sakit gaess, malah geli karena ikan jenis ini tidak punya gigi. Ompong gitu dah. Jadi gak bakal lukain kamu. Apalagi bikin luka perasaan kamu. Ikan Garra Rufa ini kerjanya menghisap sel-sel kulit mati tanpa menggigit sedikitpun. Cara kerjanya ini bagaikan sensasi pijatan, geli-geli gimana gitu gaess.

pariwisataindonesia.id
Fish spa. Sumber Foto : visiontimes.com

Selain dianggap dapat melancarkan peredaran darah dan menghilangkan pegal-pegal, hisapan ikan Garra Rufa juga mengandung enzim detanol yang berfungsi melembabkan serta melembutkan kulit yang kering.

Biasanya selesai fish spa, kulit terasa jadi lebih lembut, efektif bagi yang memiliki masalah kulit kering dan pecah-pecah. Namun, pengunjung yang mencoba terapi fish spa ini gak boleh ada luka terbuka pada kulitnya karena bisa mencemari kolamnya.

Nah, dalam perkembangannya gaess, fish spa sampai ada yang full body. Hampir sama seperti full body massage, hanya saja ini yang mijetnya ribuan ikan Garra Rufa. Hisapan ikan Garra Rufa gak akan ninggalin bekas atau rasa nyeri apapun, yang terasa seperti rasa geli yang menyenangkan.

Sekarang, trend terapi fish spa memudar, bahkan mulai menghilang dari peredaran. Kecuali, bagi mereka yang memelihara ikan-ikan garra rufa di kolam di rumahnya masing-masing.

Kamu melihara ikan kayak gitu di rumah juga gaees?