Berburu Kuliner di Kota Pelajar yang Gak Kalah Tenar

sumber foto: transmojo.blogspot.com

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Yogyakarta gak cuma dikenal dengan wisata budayanya  aja Gaaees, tapi juga kaya akan wisata kulinernya. Di setiap sudut Kota Pelajar ini, kamu bisa menemukan kuliner sedap dan nikmat dengan harga yang terjangkau.

sumber foto: travel.tempo.co

Pilihan kulinernya pun bisa dibilang sangat beragam. Mulai dari yang berbahan dasar ayam, hingga yang berkuah kayak bakso atau soto dapat kamu icip-icip ditemani dengan segelas es teh manis atau es jeruk segar Gaaees.

Nah, sebagai rekomendasi, banyak kuliner tradisional lezat yang bisa kamu nikmati saat liburan ke Yogyakarta seperti Gudeg asli jogja. Terasa belum lengkap liburan kamu kalau belum cobain Gudeg ini Gaaees. Kamu bisa mencicipi nasi gudeg lengkap dengan ayam kampung, telur dan sambal goreng krecek yang gurih dan pedas yang biasa disajikan di atas daun pisang jadi kesan alami bangetzz lho.

sumber foto: kotabantul.com

Selain Gudeg kamu juga bisa cobain Mie Ayam, saat siang hari jadi lebih terasa nikmatnya Gaaees.

Mie ayam di Yogyakarta memiliki bumbu yang lebih manis di banding mie ayam dari daerah lainnya. Disajikan dengan kuah kaldu berwarna coklat yang gurih dan manis, mie ayam khas Yogyakarta makin spesial dengan potongan daging ayam empuk sebagai campurannya.

sumber foto: nyiciepyuk.wordpress.com

Nah kalo kamu belum puas Gaaees, jajanan yang satu ini cocok bangetzz buat kamu dan bisa ditemukan di berbagai daerah lain yaitu Cilok.

Tapi semenjak Cilok Gajahan nge-hitz, jajanan ini justru makin banyak peminatnya lho. Dibanding dengan cilok-cilok di kota besar seperti Bandung dan Jakarta Gaaees, Cilok Gajahan ini lebih nikmat disantap sambil keliling Alun-alun Yogyakarta, Cilok bisa jadi jajanan yang wajib kamu coba saat liburan di Yogyakarta.

sumber foto: kotajogja.com

Untuk para penggemar ayam goreng, Yogyakarta adalah kota yang cocok buat kamu Gaaees. Karena di kota ini memiliki ayam goreng dengan bumbu manis. Ayam goreng ini lebih nikmat disajikan dengan nasi yang masih ngebul ditambah lalapan sebagai pelengkapnya dengan sambal uleg yang khas bikin kamu ketagihan dah.

Gak cuma itu Gaaees, aneka Kuliner Angkringan yang jadi ciri khas Kota Yogyakarta ini siap bikin perut kamu kenyang dan dengan bujet yang rendah lho. Kamu bisa menikmati nasi kucing dengan variasi lauknya. Seperti sate ayam, sate bakso, sate kerang, sate usus, sate telur dan masih banyak yang lainnya. Gak bakal kecewa dah kalo kamu ke Jogja Gaaees.

sumber foto: qraved.com