Fenomena Alam Blue Fire, Bisa Bikin Kamu Terpana!

sumber foto: gambarkuterpopuler.blogspot.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Nah ini dia, wisata alam yang paling terkenal dan hits banget di Banyuwangi. Namanya Kawah Ijen. Wisata kawah putih ini, lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi.

Kawah Ijen Banyuwangi

Gak hanya terkenal di Indonesia saja lho Gaaees!  Wisata kawah ini, juga tenar sampe mancanegara. Bahkan, Taman Wisata Alam Gunung Ijen, tempat kawah cantik ini berada, ditetapkan sebagai Cagar Biosfer Dunia oleh salah satu badan khusus PBB, yaitu UNESCO, yang merupakan organisasi yang bergerak di bidang pendidikan, ilmu alam, kebudayaan, manusia, ilmu sosial, serta komunikasi dan informasi.

sumber foto : hipwee.com

Kawah yang berada di ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut ini, memiliki sebuah fenomena langka lho Gaaees! Yaitu fenomena api biru atau blue fire lebih kerennya.

Fenomena api biru ini, hanya bisa terjadi di dua negara saja Gaaees! Salah satunya di Indonesia, tepatnya di Kawah Ijen Banyuwangi, dan satunya lagi di Islandia.

Uniknya lagi Gaaees, fenomena blue fire ini hanya bisa dilihat pada malam hari aja! Namun menurut para peneliti dan ahli geologi yang telah datang berkunjung ke Kawah Ijen ini, waktu terbaik untuk melihat fenomena langka ini, adalah saat dini hari.

Para pendaki yang mendaki saat dini hari gak hanya bisa melihat fenomena blue fire aja, namun juga bisa melihat keindahan sunrise dari puncaknya Gunung Ijen.

Kawah Ijen juga memiliki keistimewaan lainnya lho Gaaees, yaitu warna air kawahnya yang berwarna hijau tosca. Para wisatawan bisa bebas berselfie ria di sekitar kawahnya, yang tentunya bakal bisa hasilin foto selfi kamu yang keren abis.

Untuk bisa menikmati semua keindahan yang ada di Kawah Ijen ini, kamu hanya cukup menyiapkan uang sebesar Rp5.000 per orang untuk hari biasa, dan Rp 7.500 per orang  di hari libur.

Gimana Gaaees? Kapan kamu mau ke  sini?.