From Bandung with Love!

Saung Angklung Mang Udjo. Sumber Foto : mongabay.co.id

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

5 tempat wisata ini lagi nungguin kamu..

1.Saung Angklung Mang Udjo

Saung Angklung Mang Udjo paling asyik kamu kunjungin rame-rame, sama temen-temen, saudara, atau keluarga. Lokasinya berada di Jalan Padasuka 118. Karena gak jauh dari pusat kota, mudah sekali dijangkau dari berbagai arah.

Bagi kamu yang mengendarai mobil dari Jakarta bisa memilih ruas tol Cipularang.
Kemudian naik ke jembatan layang Pasopati, ikuti papan petunjuk ke arah Cicaheum. Sekitar 100 meter sebelum Terminal Cicaheum, ikuti papan petunjuk menuju Jalan Padasuka. Kamu akan menemui petunjuk hingga sampai lokasi.

Saung Angklung Mang Udjo gak pernah sepi didatangin para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Di sini, menjadi pusat dari kesenian angklung, sekaligus pula tempat bikin angklung.

Kamu akan disuguhi atraksi seni musik angklung, wayang golek, hingga tari topeng. Beragamnya pilihan atraksi yang tersedia, sekali lagi membuat tempat ini cocok didatengin rame-rame Gaaees!

Rumah Stroberi. Sumber Foto : traveloka.com

2.Rumah Stroberi
Mau dong metik buah strawberry Gaaees! Dateng aja ke sini, lokasinya di Jalan Cigugur Girang No 145, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Jam buka kebun setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB.

Rumah Stroberi menawarkan pengalaman sekaligus sensasi tersendiri bagi para pengunjung untuk memetik buah strawberry langsung dari kebunnya. Suasananya sangat santai karena areanya dikelilingi rerumputan, pemandangan sawah dan rimbun pepohonan.

Kamu bisa makan-makan dan menginap. Tersedia taman bermain dan arena permainan outbond seperti flying fox sampe jembatan tali.

De Ranch Lembang. Sumber Foto : nativeindonesia.com

3.De Ranch Lembang
Alam yang sejuk, udara segar, menjadi ciri khasnya. Lokasinya berada di kawasan wisata Lembang, Jalan Maribaya No 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini mengusung tema Western atau Cowboy. Kamu bisa bermain atau menunggang kuda keliling, berfoto dengan kostum koboi, naik delman, outbond, dan mencoba wahana permainan air seperti fun boat, balon air, atau memancing.

Gracia Hot Spring. Sumber Foto : traveloka.com

4.Gracia Hot Spring
Pengen mandi air hangat Gaaees? Ke sini aja, Gracia Hot Spring. Lokasinya di Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater, Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Masih dekat dari Kota Bandung.

Sumber air panas yang ada di Gracia Hot Spring berasal dari Gunung Tangkuban Perahu dengan kandungan sulfur yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai keluhan kesehatan. Tempat ini menyediakan tiga kolam pemandian air panas utama untuk orang dewasa dan satu kolam untuk anak-anak.

Di tepi kolam air panas, ada deretan kursi berpayung untuk bersantai setelah berendam. Fasilitas lainnya, meliputi ruang mandi, kantin, sampe ruang spa. Kamu yang mau menginap di mari, silakan masuk aja ke dalam resort yang nyaman.

Bird & Bromelia Pavilion. Sumber Foto : Tribunnews.com

5.Bird & Bromelia Pavilion

Konsepnya sesuai namanya, yakni Taman Burung ya Gaaees! Lokasinya di Jalan Akaza Utama Nomor 9 (Dago Giri) Kompleks Pramestha Resort Town, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Masih di kawasan wisata Lembang ini kamu bisa menyaksikan sekitar 600 jenis burung, yang kemudian dikelompokkan ke dalam lima zona, yaitu Zona Burung Parkit, Zona Burung dari keluarga Paruh Bengkok, Zona Burung Nuri, Zona Burung Darat, Zona Unggas Air serta Zona Burung Kicau.

Gak cuma burung Gaaees, di sini ada hewan seperti kelinci, angsa, burung merak, ayam kalkun dan ikan. Kamu juga dapat menikmati suasana taman dengan beragam tanaman hijau dan berbunga.