Gelar Rapat Kerja Evaluasi Bidang Rehabilitasi Tahun 2021, BNN: Layanan Bagi Penyalahguna Narkoba Alternatif Pemidanaan

BNN, Gelar Rapat Kerja Evaluasi Bidang Rehabilitasi Tahun 2021, pariwisata indonesia
BNN RI Gelar Rapat Kerja Evaluasi Bidang Rehabilitasi Tahun 2021 / Foto: Ist

PARIWISATAINDONESIA.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) RI melalui Deputi Bidang Rehabilitasi melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Evaluasi Bidang Rehabilitasi BNN RI Tahun 2021. Kegiatan itu bertajuk “Optimalisasi Layanan Rehabilitasi Berkualitas Menuju Indonesia Bersinar” yang diselenggarakan di Hotel Ciputra, Jakarta, pada Selasa (14/12) kemarin.

Dalam keterangan resminya menyampaikan, bahwa acara tersebut digelar selama tiga hari berkonsep hybrid. Sementara itu, terkait pesertanya terdiri dari sejumlah pejabat teras di lingkungan Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI, Kepala BNNP dan Koordinator Bidang Rehabilitasi BNNP dari 34 Provinsi, Kepala UPT Rehabilitasi, Kementerian/Lembaga terkait.

Termasuk perwakilan dari komponen masyarakat, yang juga diikuti oleh 173 orang Subkoordinator Bidang Rehabilitasi BNNK/Kab secara daring.

Deputi Rehabilitasi BNN RI, Riza Sarasvita dalam sambutannya memaparkan maksud dari tujuan kegiatan ini, yaitu untuk melakukan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan Bidang Rehabilitasi TA. 2021.

Kemudian melakukan sinkronisasi pelaksanaan program dan kegiatan bidang rehabilitasi tingkat pusat dan wilayah TA. 2022.

Untuk selanjutnya, mensinergikan program dan kegiatan bidang rehabilitasi dengan program kerja lainnya pada satuan kerja di lingkup BNN RI maupun instansi terkait.

Sekaligus menyusun rencana layanan program yang berkualitas menuju Indonesia Bersinar melalui layanan rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba sebagai alternatif pemidanaan.

“Terwujudnya pengembangan layanan rehabilitasi yang berkualitas menuju Indonesia Bersinar dalam implementasi alternatif pemidanaan bagi penyalahguna narkotika,” kata Riza, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, pada Rabu (15/12).

Selain itu, katanya, melakukan sinergitas program dan kegiatan Bidang Rehabilitasi dengan program kerja lainya pada satuan kerja di lingkup BNN RI maupun instansi terkait.

Bersambung ke halaman berikutnya
Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose bilang begini … “

× Hubungi kami