sumber foto : shutterstock

Indahnya Danau Gunung Tujuh,Tertinggi di Asia Tenggara

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Indonesia punya banyak destinasi wisata berbentuk danau. Bila Danau Toba dinobatkan sebagai yang terbesar di Asia Tenggara, maka Danau Gunung Tujuh yang berlokasi di Jambi ini menjadi yang tertinggi. Jadi penasaran, berapa tingginya ya Gaaees?

Terletak di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, Danau Gunung Tujuh berada di ketinggian 1,950 meter dari permukaan laut. Karena tingginya ini, Danau Gunung Tujuh sudah pasti punya suhu yang sejuk dan cenderung dingin.

Baca Juga Gaaees : Danau Kelimutu Eksotika Tiga Warna

Sesuai dengan namanya, Danau Gunung Tujuh dikelilingi banyak sekali gunung. Mulai dari Gunung Hulu Tebo (2.525 mdpl), Gunung Hulu Sangir (2.330 mdpl), Gunung Madura Besi (2.418 mdpl), Gunung Lumut yang ditumbuhi berbagai jenis Lumut (2.350 mdpl), Gunung Selasih (2.230 mdpl), Gunung Jar Panggang (2.469 mdpl) dan Gunung Tujuh itu sendiri (2.735 mdpl). Di beberapa gunung ini juga terdapat sumber mata air yang membuat air di danau ini seperti gak pernah ada habisnya.

Lantaran letaknya yang cukup tinggi, sudah pasti berendam di danau yang satu ini jadi tantangan tersendiri. Suhu air yang rendah serta cuaca berkabut bakal memberikan pengalaman baru buat kamu yang ingin bersantai sambil menikmati suasana tenteram.

Beberapa warga sekitar juga menyediakan perahu buat kamu berkeliling Danau Gunung Tujuh. Dari atas kapal, kamu bisa selfie sambil menghirup udara segar.

Menuju ke Danau Gunung Tujuh, kamu harus melakukan pendakian yang dimulai dari gerbang pos Taman Nasional Kerinci Seblat. Kira-kira butuh dua sampai tiga jam perjalanan untuk sampai di sini./e

Kapan mau ke sini Gaaees?