Kamu Pernah Berwisata ke Desa Terindah di Dunia?

Desa Pariangan, Desa Terindah di Dunia. Sumber Foto : padang.bpk.go.id

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Namanya Desa Pariangan. Predikat sebagai desa terindah di dunia ini diberikan oleh Travel Budget, salah satu media pariwisata berpengaruh di dunia yang berkantor pusat di Kota New York, Amerika Serikat.

Di mana lokasi persisnya Gaaees?

Di lereng Gunung Merapi, Tanah Datar. Dapat ditempuh sekitar 3 jam dari Padang, Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat.

Desa terindah yang memesona ini dikelilingi hamparan sawah hijau yang meneduhkan pandangan mata. Jadi, kalo kamu ke sini, beneran refreshing, bikin seger fisik dan psikis Gaaees!

Nagari Pariangan terpilih sebagai desa terindah di dunia karena memiliki keasrian dan warisan leluhur yang masih terjaga lestari.

sumber foto : instagram

“Pariangan merupakan salah satu desa terindah di Dunia. Desa yang terletak di kaki gunung Marapi ini dikelilingi hamparan sawah dan kebun sayur warga. Di desa ini masih terdapat beberapa rumah gadang, masjid bersejarah dan kebudayaan yang masih terjaga, seperti Pacu Jawi. Referensi foto: (@zenith_halalan),” tulis Instagram @indoflashlight.

Perkampungan di lereng Gunung Marapi yang beriklim sejuk ini mampu bersanding dengan keindahan Desa Wengen dari Swiss, Desa Eze dari Prancis, Niagara on The Lake di Kanada, serta Desa Cesky Krumlov dari Republik Ceko.

Di desa ini juga terdapat masjid terbesar yang berusia ratusan tahun. Masjid bernama Ishlah ini memiliki gaya arsitektur Dongson ala dataran tinggi Tibet.

Bangga Indonesia!