Liburan ke Bogor, Mampir di Curug Leuwi Lieuk

sumber foto : triptrus.com

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Bogor kini menjadi salah satu destinasi wisata populer untuk liburan. Bukan cuma kawasan Kebun Raya yang udah terkenal sejagad, ada pula Curug Leuwi Lieuk. Panoramanya Gaaees.. Indah bener..

Pas banget buat kamu yang bisa berenang. Kamu berenang-renang di tengah alam terbuka, dikelilingi bebatuan natural.

sumber foto : instagram

Salah satu curug di Bogor yang airnya selalu jernih adalah Leuwi Lieuk. Tempat wisata ini berada di kawasan asri dan masih alami sehingga jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Sobat bisa berkunjung ke tempat indah ini bersama keluarga atau sahabat, jangan lupa jagalah kebersihan,” tulis Instagram @indoflashlight yang kami kutip hari ini.

Sedikit berbeda dengan curug pada umumnya. Tinggi, dan memiliki bebatuan untuk wisatawan duduk. Tapi, berkunjung ke Curug Leuwi Lieuk, kamu dapat menyaksikan bebatuan besar dan tinggi khas sungai-sungai yang mengaliri Bogor.

Namun, kamu perlu hati-hati dan waspada ya Gaaees, karena di musim hujan seperti ini bisa tiba-tiba muncul air deras atau banjir.

Balik lagi ngomongin batu, di bebatuan ini dari atas ketinggian, kamu yang jago renang bisa loncat ke kolam. Kolamnya pun cukup dalam, sekitar 4 meter. Harus yang bisa berenang ya. Kalo gak bisa berenang, liatin aja Gaaees daripada kamu gak nongol-nongol karena tenggelem. Atau kamu bisa pakai ban, pelampung, seperti foto wisatawan milenial di bawah ini Gaaees..

sumber foto : jejakpiknik.com

Curug Leuwi lokasinya di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Objek wisata ini ngumpet di pegunungan Sentul Selatan.

Untuk menikmati keindahan Sungai Leuwi Lieuk, pengunjung harus membayar biaya masuk sebesar Rp10.000 per orang. Untuk biaya parkir kendaraan roda dua pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000 dan untuk biaya parkir roda empat sebesar Rp10.000.

Kamu bisa menempuh rute ke Curug Leuwi Lieuk, dengan motor atau mobil melewati jalur Citereup atau Sentul./e

Selamat liburan Tahun Baru Gaaees!