Makin Seneng Wisata Naik Sepeda, Ini Tipsnya!

sumber foto : balitoursclub.net

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Buat kamu yang hobi naik sepeda, ternyata wisata naik sepeda selain menyehatkan juga menyenangkan. Supaya makin seneng dan asyik berwisata naik sepeda, kamu bisa cek tips berikut ini ya Gaaees..

1.Susun Rencana
Kamu perlu menentukan lokasi dan rute keberangkatan. Dengan menyusun rencana yang baik, perjalanan wisata bersepeda kamu akan lebih menyenangkan. Misalnya, kamu mau bersepeda ke lokasi wisata di daerah mana, hari apa, jam berapa, dan lewat mana aja.

Menikmati panorama sawah sambil bersepeda. Sumber Foto : travelingyuk.com

Sambil bersepeda santai kamu bisa menikmati panorama pemandangan yang indah, karena kamu sebelumnya sudah merencanakan akan melewati rute di mana perjalanan bersepeda kamu akan lebih lancar, mudah, dan makin menyenangkan.

2.Cek Kendaraan
Cek bannya, remnya, rantainya, dan perangkat pendukung lainnya apakah masih enak untuk digowes. Jangan sampe macet atau rantainya putus di tengah jalan ya Gaaees..

3.Safety Gear

Naik sepeda perlu juga memakai safety gear, seperti helm khusus sepeda, decker siku dan lutut, sehingga kamu tetap merasa aman dan selamat di perjalanan.

Sejumlah turis berwisata naik sepeda. Sumber Foto : tribunnews.com

4. Bawa Air Minum

Jangan sampe kamu dehidrasi, kehausan di tengah jalan. Biasanya sepeda sudah dilengkapi tempat air minum. Selain air minum, jangan membawa barang berlebihan. Bawa sesuai kebutuhan penting. Kamu cuma mau bersepeda, bukan mudik. Jadi, gak perlu bawa barang segambreng.

5. Perbekalan

Selain air minum, bekal seperti pisang, buah-buahan atau makanan ringan seperti biskuit rasanya perlu kamu bawa. Siapa tau lapar di jalan, belum ketemu warung makan atau restoran kamu bisa istirahat untuk ngemil.

Itu aja Gaaees.. kalo lagi sepedahan ajak-ajak yaa!