Mandi Basah di Air Terjun Cimarinjung Sukabumi

Air Terjun Cimarinjung. Sumber Foto : adira.co.id

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Kamu yang tinggal di Jabodetabek dan sekitarnya, langsung aja masuk tol baru yang mengarah ke Sukabumi.. duuh apa ya nama tolnya, lupa Gaaees.. cek aja langsung deh di Google!

Sesampainya di Sukabumi, tanya kiri kanan, ada destinasi wisata bernama Air Terjun Cimarinjung.

Air Terjun Cimarinjung ini ya Gaaees sebenernya merupakan satu dari sembilan air terjun yang ada di kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi. Soal Geopark Ciletuh, emang lagi hitzz dan sempet viral beberapa bulan belakangan. Jadi mungkin aja kamu udah tau ya Gaaees.

Karakteristik air terjun ini sangat curam. Ketinggiannya mencapai 45 meter, aliran air yang jatuh cukup deras, memantul di bebatuan. Mandi di sini, kena curahan air, badan kamu serasa dipijit, saking derasnya.

Suasana alam yang adem, sejuk bikin Air Terjun Cimarinjung ini banyak dikunjungin wisatawan. Termasuk kamu yang baca tulisan ini, jadi pengen ke sini ya..

Air Terjun Cimarinjung cukup instagramable, karena ada beberapa batu-batu besar yang mengapit aliran sungai. Kamu bisa foto-foto di atas batu itu. Tapi hati-hati ya karena licin.

Selain air terjun ini, karena berdekatan, walau gabut, hehe..gak butuh, sebaiknya kamu kunjungin juga Puncak Girimukti, Pulau Kecil dan Gua Laut Sodong Parat yang masih berada di kawasan Geopark Ciletuh.

Sayang Gaaees.. udah di sini, kamu gak wisata ke tempat lainnya. Mumpung deketan.